Jasa Service Blender Terbaik dan Terdekat

Blender menjadi salah satu alat dapur yang sering digunakan untuk menghaluskan berbagai jenis buah, sayur hingga rempah-rempah. Sehingga jika mengalami kerusakan akan membuat Anda kerepotan kalau tidak membawanya ke jasa service blender.

Mencari jasa tersebut, tidak bisa dilakukan sembarangan agar tidak menyesal nantinya. Katakanlah ada spare part yang seharusnya diganti baru tetapi hanya diperbaiki saja. Hal ini bisa menimbulkan blender mengalami kerusakan di kemudian hari.

Penyebab Blender Rusak yang Sering Ditangani Jasa Service Blender

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara memilih jasa service tersebut, yuk simak terlebih dahulu penyebab rusaknya blender.

·   Mesin Rusak

Pertama, Mesin Rusak. Blender yang tidak bisa berputar bisa disebabkan karena mesin mengalami kerusakan. Nah, jika hal ini terjadi, sebaiknya langsung Anda bawa ke jasa service blender terdekat untuk ditangani.

Kerusakan pada mesin blender membutuhkan penanganan tepat. Jika Anda tidak mengetahui caranya atau tidak berpengalaman, sebaiknya hindari membongkar mesin tersebut secara mandiri. Hal ini justru bisa mengakibatkan kerusakan yang bertambah pada blender Anda.

·   Kabel Putus

Kedua, kabel putus. Blender yang tidak dapat berputar dengan baik bisa disebabkan oleh kabel putus, sehingga tidak bisa digunakan untuk mengaliri listrik.

Periksa terlebih dahulu kabel blender sebelum Anda membawanya ke jasa service. Kalau memang hanya kabel saja yang putus, Ada bisa mengganti kabel tersebut sendiri di rumah.

·   Terminal Blender Kotor

Ketiga, terminal blender kotor. Membersihkan terminal blender yang ada di bawah wadah menjadi hal yang penting untuk dilakukan secara rutin. Sebab terminal kotor bisa mengakibatkan blender macet atau tidak berputar. Kotoran yang ada di terminal blender bisa menghambat kinerjanya.

Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah kerusakan memang hanya disebabkan oleh terminal blender yang kotor atau bukan. Jika iya, Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu secara mandiri agar bisa berfungsi kembali.

Baca juga: Ini Dia Cara Memilih Tempat Service Blender Terdekat

Cara Memilih Jasa Atau Tempat Service Blender

Jika Anda sudah tidak bisa memperbaiki kerusakan blender, sebaiknya langsung saja dibawa ke jasa service. Nah, untuk memilih jasa yang tepat, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

·   Pilih Jasa Service Blender yang Berpengalaman

Pertama, pengalaman. Pastikan bahwa Anda sudah memilih jasa service yang berpengalaman. Maksudnya memiliki tenaga Teknik berkualitas agar konsumen merasa nyaman. Anda juga bisa meminta testimoni dari orang-orang yang sudah pernah memperbaiki blendernya di sini. 

·   Teknisinya Handal

Kedua, teknisi handal. Carilah jasa service yang memiliki teknisi yang handal. Hal ini sangat penting agar Anda bisa mempercayakan kerusakan blender di tangan yang tepat. 

Sebelum Anda memutuskan untuk memperbaiki blender tersebut, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bagaimana kinerja teknisi tersebut. Jika memang terlihat meyakinkan, Anda bisa mencoba untuk mempertimbangkan melakukan perbaikan di tempat tersebut.

·   Harganya Terjangkau

Ketiga, harga terjangkau dan kooperatif. Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan harga murah, terutama untuk harga service blender Philips, harga service blender Miyako dan berbagai merek lainnya. 

Pada beberapa merek terkenal, jika terdapat penggantian spare part memang cukup menguras kantong. Terlebih jika Anda memperbaikinya di tempat yang salah, biaya penanganan dan spare part akan jauh sekali dari harga normalnya. 

Carilah jasa service yang kooperatif dan bisa diajak diskusi agar Anda tidak harus merogoh kocek terlalu besar. Jika Anda kesulitan untuk menemukan jasa service blender, bisa buka situs Suwun.co.id. Atau bisa juga Anda download aplikasi Suwun agar lebih praktis.

Artikel yang Direkomendasikan