Jasa Renovasi Rumah Tanpa Uang Muka, DP 0 Rupiah

jasa-renovasi-rumah-tanpa-uang-muka

Kini sudah banyak perusahaan kontraktor yang saling bekerja sama dengan LKS (Lembaga Keuangan Syariah) yang menghadirkan pinjaman kredit untuk renovasi rumah secara syariah. Hal ini semakin memudahkan Anda untuk mengambil pinjaman sesuai syariat bahkan kini ada juga jasa renovasi rumah tanpa uang muka, jadi Anda sudah tak perlu pusing lagi.

Bagaimana Proses Akad yang Dilakukan Jasa Renovasi Rumah Tanpa Uang Muka

Berikut ini adalah proses kredit yang bisa dilakukan untuk renovasi atau bangun rumah syariah.

1. Memeriksa program cicilan jasa renovasi rumah tanpa uang muka

Hal pertama yang dilakukan adalah memeriksa program cicilan sesuai dengan kemampuan Anda. Tak perlu khawatir karena pada program ini Anda bisa memilih tanpa adanya DP jika belum menyiapkan dana tersebut.

2. Menentukan agunan

Selanjutnya tentukan agunan dalam menjamin kepastian Anda membayar cicilan. Agunan yang diterima dapat berupa sertifikat tanah atau BPKB kendaraan.

3. Melengkapi berkas dan verifikasi

Setelah itu lengkapi berkas-berkas yang ditentukan dan kirimkan berkas tersebut. Jika sudah maka Anda akan memasuki tahap verifikasi berkas awal yang biasanya memerlukan waktu 7 sampai 14 hari kerja.

Baca juga: Renovasi Furnitur agar Hunian Lebih Segar

4. BI Checking dan analisa kelayakan

Tahap selanjutnya LKS akan melakukan BI Checking dengan tujuan untuk mengecek riwayat kredit Anda sebelumnya. Lalu lanjut dengan tahap analisis kelayakan pada pembayaran angsuran yang akan Anda lakukan.

5. Survey, konsultasi arsitek, pembuatan RAB

Jika sudah disetujui maka Anda akan lanjut ke proses selanjutnya yaitu survey ke lokasi dan melakukan konsultasi dengan arsitek. Setelah konsultasi gambar ke arsitek maka tahap selanjutnya Anda akan mendapat RAB yang disetujui.

6. Pembayaran bertahap dan pekerjaan

Jika sudah masuk ke tahap ini maka Anda akan melakukan pembayaran bertahap dan pekerjaan akan dilakukan sesuai dengan yang telah disepakati. Tak perlu khawatir karena tim penyedia jasa akan melakukan pekerjaan sesuai dengan acuan pada gambar kerja serta RAB yang sudah disepakati bersama. Itulah proses yang akan dilakukan jika Anda menggunakan jasa renovasi rumah tanpa uang muka.

Mau order jasa renovasi rumah tanpa uang muka secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan