Intip Inspirasi Desain Rumah Modern Mewah

Memiliki rumah mewah dengan 2 lantai memang menjadi impian bagi banyak orang, namun Anda juga bisa kok membuat desain rumah mewah 1 lantai yang tidak kalah menarik. Saat ini sudah banyak inspirasi konsep desain rumah modern mewah yang bisa Anda dapatkan, mulai dari desain rumah minimalis hingga mewah klasik.

Memiliki rumah dengan bangunan yang mewah memang seringkali menjadi gambaran akan status sosial seseorang, jadi tidak heran kalau rumah dengan konsep mewah dan modern sangat diminati. Umumnya rumah yang mewah identik dengan desain bangunan yang luas dan interiornya yang megah, serta dilengkapi dengan furniture yang modern dan klasik.

Apabila Anda penasaran dengan bentuk bangunan untuk rumah mewah 1 lantai, simak pembahasan yang akan kami bahas dalam artikel ini.

5 Inspirasi Desain Rumah Modern Mewah

1. Desain Rumah Modern Serba Hitam

Mungkin bangunan rumah tinggal serba hitam memang jarang ditemui, karena bagi beberapa orang warna ini dapat memberikan kesan suram dan gelap. Namun, ternyata warna hitam juga bisa memberikan kesan yang elegan dan luxury pada rumah Anda, loh. Anda bisa memberikan sedikit aksen pada bagian-bagian rumah, seperti penambahan elemen kayu dan batu alam agar rumah terlihat lebih hidup dan menambah kesan modern mewah yang sesungguhnya.

2. Desain Rumah Modern Mewah dengan Elemen Kayu

Penambahan elemen kayu pada rumah dapat memberikan nuansa yang hangat dan hidup. Kayu bisa dibilang sebagai elemen yang cocok untuk ditempatkan dalam berbagai konsep rumah. Anda bisa mengkombinasikan elemen kayu dan kaca untuk memberikan nuansa modern yang hangat.

Sedangkan elemen kaca dengan bentuk besar dapat memberikan efek luas dan ramah lingkungan. Selain itu, Anda juga sekaligus menjaga kelembaban pada rumah sehingga jamur dan bakteri tidak mudah berkembang karena membiarkan banyak cahaya masuk.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

3. Desain Rumah Mewah Klasik

Ketika mendengar kata klasik, pastinya kita langsung teringat dengan kesan yang mewah dan megah serta dinding yang terukir. Untuk memaksimalkan desain dan arsitektur rumah yang klasik, Anda bisa menambahkan pilar pada bagian fasad rumah. Anda juga bisa menggunakan kombinasi cat warna hitam dan putih, atau krem dan putih untuk meningkatkan kesan yang timeless dan klasik.

4. Desain Rumah dengan Konsep Unfinished

Apakah Anda pernah melihat rumah dengan dinding yang terlihat belum selesai? Inilah yang dimaksud dengan konsep unfinished yang saat ini sedang menjadi favorit bagi kaum milenial. Meskipun konsepnya unfinished, namun konsep ini tetap bisa memberikan kesan yang mewah dan modern jika dikombinasikan dengan material yang tepat.

Anda bisa mengkombinasikan material beton exposed dengan elemen kayu atau penempatan jendela dengan ukuran kaca yang besar.

5. Desain Rumah Mewah Kontemporer

Pernah dengar dengan konsep rumah kontemporer? Rumah modern kontemporer adalah rumah dengan desain yang minimalis, simple, dan modern. Umumnya rumah yang mengusung konsep ini dilengkapi dengan elemen kayu dan batu atau jendela yang tinggi pada bagian eksterior rumah.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain rumah modern mewah yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin membangun rumah di masa depan. Apabila Anda memiliki masalah dalam menentukan arsitektur atau desain interior yang tepat, Anda bisa mengunjungi Suwun.co.id dan menyewa jasa desain interior maupun arsitektur yang sedang dibutuhkan. Anda juga bisa mengunduh aplikasi Suwun di Play Store atau App Store.

Artikel yang Direkomendasikan