Inspirasi Desain Rumah yang Ada Tokonya

Desain rumah yang ada tokonya bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha dagang dengan menambahkan toko pada hunian Anda. Sekarang ini ada begitu banyak desain rumah dengan toko yang bisa menjadi inspirasi Anda. Jadi sekalipun ada toko, desain rumah secara menyeluruh tak akan mengganggu dan mengurangi kenyamanan tempat tinggal.

Desain rumah dengan toko atau warung seperti ini masih cukup populer di banyak kalangan masyarakat, khususnya yang mempunyai lahan di lokasi strategis atau dekat jalan raya. Anda bisa membangun rumah seperti ini disesuaikan dengan luas lahan dan budget.

Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah melakukan konsultasi dengan jasa desain rumah tentang budget serta konsep bangunan sesuai keinginan. Tak hanya itu, pembangunan juga perlu memperhatikan kebutuhan serta kondisi sekitar lingkungan.

Berikut Beberapa Inspirasi Desain Rumah yang ada Tokonya

Rumah Minimalis dengan Toko 1 Lantai

Rumah minimalis 1 lantai juga bisa didesain untuk membuat toko. Desain rumah minimalis ada tokonya dibuat lebih maju dan menonjol dari pintu utama. Mengingat rumah memiliki konsep minimalis, maka toko pun dibuat dengan konsep minimalis.

Anda bisa menggunakan pintu lipat sepenuhnya atau dengan mengkombinasikan pintu itu dengan jendela kaca agar toko tak memiliki kesan sangat tertutup. Bila masih ada sisa lahan maka bagian depan toko dapat dijadikan taman kecil ditanami rumput serta satu tanaman cukup tinggi.

Akan tetapi Anda pun harus siap bila ada pembeli menginjak rumput. Bila tak rela, Anda bisa membuat jalan khusus agar para pembeli tak menginjak rumput.

Rumah Minimalis dengan Toko 2 Lantai

Agar toko lebih leluasa, desain rumah yang ada tokonya bisa dibuat dengan 2 lantai. Sehingga lantai pertama bisa dijadikan toko sepenuhnya dan lantai dua bisa digunakan sebagai ruang privasi bagi keluarga. Jika Anda mempunyai kendaraan, maka dapat menyisakan sedikit space untuk digunakan sebagai garasi.

Baca juga: Konsep Cafe Depan Rumah yang Unik

Rumah Minimalis dengan Toko yang Cukup Luas

Mempunyai desain rumah plus warung atau toko yang cukup luas bisa membuat Anda lebih leluasa dalam memajang berbagai barang dagangan. Akan tetapi sebaiknya Anda juga memisahkan akses pintu masuk ke dalam rumah dari pintu toko.

Dengan begitu saat Anda ingin memasuki rumah dari luar maka tak perlu membuka pintu toko. Sesudah pintu tersebut, Anda bisa membiarkan ruangan berikutnya menyatu dengan toko. Sehingga hanya akses pintu masuk saja yang terpisah.

Desain Rumah yang Ada Tokonya Model Minimalis Modern

Desain rumah yang ada tokonya agar terlihat modern dapat Anda wujudkan dengan penggunaan material kaca di bagian depan. Kesan modern juga dapat didukung dengan menggunakan desain atap yang datar. Supaya toko Anda mempunyai identitas, buatlah space khusus pada bagian atas toko untuk membuat nama.

Supaya keamanan toko semakin terjaga, Anda bisa menambahkan pintu lipat pada bagian luar. Baik itu pintu toko ataupun pintu rumah dapat menggunakan yang terdiri dari dua pintu. Dengan begitu akses untuk masuk bisa lebih luas. Anda pun bisa menambahkan tanaman pada kedua sisinya agar lebih segar.

Nah desain rumah yang ada tokonya mana yang paling bagus menurut Anda? Soal ini sebenarnya perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda serta jenis barang yang nantinya diperdagangkan.

Anda bisa berkonsultasi tentang desain rumah dengan toko melalui laman Suwun.co.id atau melalui aplikasi Suwun yang bisa diunduh di Google Play Store ataupun App Store untuk menikmati berbagai fitur yang tersedia.

Artikel yang Direkomendasikan