Harga Triplek Per Lembar Terbaik Berkualitas 2024

ukuran-triplek

Triplek merupakan salah satu jenis material serbaguna. Pasalnya dapat digunakan untuk lantai rumah, dinding, plafon serta alas tempat tidur. Pada artikel ini akan di bagian informasi mengenai harga triplek per lembar terbaru dari beberapa jenis triplek yang perlu diketahui/

Daftar Harga Triplek Per Lembar Terbaru

Seperti bahan material yang lain, triplek juga terdiri dari beberapa jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Jenis triplek ini perlu Anda ketahui supaya ketika akan membelinya Anda bisa mengetahui karakteristik dan kegunaan dari triplek tersebut.

– Harga triplek soft wood

Jenis yang pertama yaitu softwood yang merupakan triplek berbahan dasar kayu lunak sesuai dengan namanya. Meski begitu ada juga yang menyebutnya dengan kayu angsana, kayu albasia, jingjing atau kayu sengon.

Memiliki bobot yang ringan membuat jenis triplek ini cocok digunakan untuk membuat furniture seperti kotak packing, mebel dan lainnya. Triplek ini tersedia dengan beberapa ketebalan diantaranya ukuran 3, 4, 8, 9, 12, 15 dan 18 mm dengan harga berturut-turut 52 ribu, 82 ribu, 87 ribu, 124 ribu, 155 ribu, 167 ribu dan 176 ribu.

Baca Juga: Harga Triplek 3mm Terbaru

– Harga triplek per lembar hard wood

Jenis selanjutnya yaitu hard wood atau kayu tipe keras yang biasa digunakan untuk membuat lemari, meja, kursi, rak dan furniture berkualitas lainnya. Jenis kayu yang umumnya digunakan yaitu kayu meranti, palm dan tunas.

Daftar harganya untuk triplek meranti ukuran 122 cm x 124 dengan ketebalan standar 3 mm sampai 18 mm memiliki kisaran harga mulai dari 45 ribu sampai 226 ribu. Sementara untuk triplek palm ukuran 4 x 8 memiliki rentang harga 42 sampai 167 ribu. Triplek tunas hanya tersedia sampai ketebalan 12 mm saja dengan kisaran harga 40 sampai 133 ribuan.

– Harga triplek partikel board

Jenis selanjutnya termasuk triplek yang memiliki harga murah. Dengan triplek ini Anda dapat menekan biaya produksi karena relatif murah. Ukuran ketebalan yang tersedia mulai dari 9 mm sampai 18 mm saja dengan harga 75 ribu sampai 125 ribu.

Itulah daftar harga triplek per lembar yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Mau order jasa tukang secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan