Kriteria Harga Triplek 18mm Sesuai dengan Kualitasnya

jenis ukuran kayu

Triplek merupakan salah satu material serba guna yang bisa Anda gunakan untuk berbagai macam keperluan dan kebutuhan, misalnya sebagai bahan pembuat furnitur dan lain sebagainya. Jika Anda merupakan seseorang yang awam, tentu Anda harus memahami terlebih dahulu harga triplek 18mm yang ada di pasaran belakangan ini.

Kisaran Harga Triplek 18mm Terbaru

Perlu diketahui bahwa harga yang ditetapkan untuk rata-rata triplek dengan ukuran 18mm di Indonesia saat ini berada di kisaran 240 ribu rupiah untuk jenis bbcc dengan kualitas yang tinggi dan 270 ribu untuk jenis plywood COMBI BIRCH.

Berikut ini daftar harga triplek berdasarkan ketebalannya terlengkap tahun 2024 yang perlu Anda ketahui:

No.KetebalanHarga/Lembar
1.3 mmRp 46.000/lembar
2.4 mmRp 59.000/lembar
3.8 mmRp 88.000/lembar
4.9 mmRp 96.000/lembar
5.12 mmRp 153.000/lembar
6.15 mmRp 183.000/lembar
7.18 mmRp 227.000/lembar

*Harga di tiap daerah dapat berbeda-beda.

Selanjutnya, pembahasan berikut ini akan menjelaskan mengenai kriteria-kriteria yang menunjukkan bahwa triplek 18mm memiliki kualitas sesuai dengan harganya.

Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer dengan Kerusakannya

3 Kriteria Triplek 18mm yang Sesuai dengan Harga dan Kualitasnya

Dalam membeli material seperti triplek 18mm, Anda pasti ingin mendapatkan kualitas yang terbaik. Terdapat beberapa kriteria yang wajib Anda perhatikan mengenai harga dari triplek 18mm yang Anda beli sesuai dengan kualitasnya, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Harga tidak terlalu murah

Salah satu kriteria yang paling jelas untuk mengetahui kesesuaian kualitas triplek 18mm yang ditawarkan dengan harga yang ditetapkan adalah harganya yang tidak terlalu murah. Seperti yang diketahui, harga rata-rata triplek di Indonesia di antara 240 ribu hingga 270 ribu per lembarnya. Jika harganya berada jauh dibawah kisaran harga tersebut, bisa jadi kualitasnya jauh dari yang Anda harapkan.

2. Perhatikan bahan baku yang digunakan

Triplek dengan kualitas yang mumpuni umumnya menggunakan jenis-jenis kayu yang tak hanya kuat namun juga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, selain memperhatikan harga triplek 18mm, pastikan Anda memperhatikan juga bahan baku yang digunakan untuk membuat triplek.

3. Memiliki permukaan yang halus

Terakhir, pastikan jika triplek 18mm memiliki permukaan yang halus. Ini merupakan salah satu ciri utama yang menunjukkan bahwa triplek tersebut memiliki kualitas yang mumpuni dan siap untuk digunakan.

Selain memahami harga triplek 18mm, Anda juga wajib mengetahui kesesuaian antara harga dengan kualitas triplek yang ditawarkan. Semoga dengan kriteria-kriteria tersebut di atas, Anda bisa menemukan triplek 18mm dengan kualitas dan harga yang setara.

Ingin cari jasa tukang kayu secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan