Informasi Besaran Harga Servis Kulkas Sesuai Kerusakan

harga-service-kulkas

Mencari penyedia jasa dengan harga servis kulkas bervariasi kini sangat mudah dilakukan. Banyak orang yang menekuni bidang ini karena keahliannya pada bidang mesin, terutama kulkas. Namun, apakah anda sudah mengetahui apa saja jenis pelayanan untuk jasa tersebut dan besaran harganya?

Nah, dalam pembahasan kali ini, anda akan diajak untuk mengetahui dan memahami bagaimana sistem pelayanan jasa ini dan berapa besaran biaya yang dibutuhkan untuk servis kulkas? Tiap jenis pelayanan pada kerusakan yang anda alami memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Untuk itu, penting bagi anda memahami harga sebelum memanfaatkan jasa ini. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak pembahasan yang telah dirangkum pada artikel di bawah ini, ya.

Jenis-jenis servis kulkas yang perlu diketahui

Jenis pelayananan jasa servis mesin pendingin ini bervariasi sesuai jenis kerusakan yang dialami kulkas anda. Jika anda bertanya-tanya, kenapa kulkas kadang bunyi kadang tidak, bisa saja hal tersebut menjadi permasalahan serius yang tidak anda sadari. Dan jika anda ragu untuk memanggil tukang servis, tentunya akan sangat fatal bukan. Bahkan anda bisa kehilangan kulkas anda dan harus membeli yang baru.

Di antara jenis pelayanan yang dapat anda manfaatkan adalah; pelayanan kunjungan serta pengecekan rutin. Jika anda tidak sempat atau terlalu sibuk dan tidak memiliki pembantu yang cakap mengurusi kulkas, ada bisa memanfaatkan jenis pelayanan ini, setidaknya untuk mengecek sebulan sekali dengan biaya murah, yakni Rp 75.000 saja.

Kulkas anda mengalami hantaman benda keras? terbentur atau terjatuh saat ingin dipindahkan sehingga harus mengganti salah satu sparepartnya? Anda bisa memanfaatkan jasa servis penggantian sparepart dengan harga servis kulkas sebesar Rp 100.000 belum termasuk sparepart yang anda beli.

Untuk jasa servis ganti pentil, filter dan isi ulang freon pada kulkas anda, atau melakukan flushing (1 pintu) anda dapat memanfaatkan jasa tukang dengan membayar biaya Rp 250.000 saja. Sementara untuk jasa yang sama di kulkas dengan 2 pintu, anda hanya perlu menambah biaya Rp 100.000, sehingga total biayanya sejumlah Rp. 250.000.

Baca Juga: Biaya Isi Freon Kulkas sesuai Jenisnya

Jenis pelayanan terakhir adalah servis las per titik pada bagian kulkas anda. Entah las untuk menambal atau menutup bagian yang luka, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 70.000 pada tiap titik kerusakan yang ada di bodi kulkas maupun di dalamnya.

Jenis Kerusakan Pada Kulkas

Adapun jenis kerusakan yang sering ditemui pada kulkas adalah; daya pendingin melemah, freezer tidak mendinginkan secara menyeluruh, Evaporator bocor, Chiller tidak dingin, Pintu tidak dapat tertutup secara rapat, saluran pada sistem refrigerant tersumbat, hingga kompresor yang mengalami kerusakan baik ringan maupun serius. 

Ketika anda mendapati kerusakan ringan pada kulkas anda, seperti lampu yang tidak mau menyala, atau temperatur yang sulit disesuaikan. Jika anda memanggil tukang untuk memperbaiki permasalahan tersebut, mungkin biaya yang diperlukan hanya sekitar 50 ribu Rupiah saja. Selain itu, anda juga akan mendapat tips bagaimana cara memperbaiki kulkas tidak dingin tapi lampu menyala dan cara pasang kabel kompresor kulkas dengan baik.

Nah itu dia jenis-jenis pelayanan yang sesuai dengan harga servis kulkas pada umumnya. Jika anda hendak meminta pelayanan servis, pastikan untuk mengetahui harga yang tertera, sehingga anda bisa menolak jika harga yang mereka banderol terlalu besar. Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi https://suwun.co.id/

Artikel yang Direkomendasikan