Daftar Harga Semen Terbaru Berbagai Jenis

harga-semen-terbaru

Berapa harga semen terbaru saat ini? Simak di sini!

Anda berniat akan membangun atau merenovasi sebuah bangunan atau bahkan rumah pribadi? Tentu mencari harga semen terbaru adalah hal yang sangat penting sehingga Anda dapat menyusun anggaran secara tepat sehingga tidak mengalami boros berlebih.

Harga semen saat ini memang cukup bervariasi, baik karena disesuaikan dengan jenis maupun merk-nya. Meski demikian, tidak semua harga semen yang mahal juga punya kualitas terbaik. Jadi, pastikan Anda memilih semen terbaik dengan harga yang terjangkau namun dengan hasil yang maksimal.

Harga Semen Terbaru Sesuai Jenisnya

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai harga semen yang ada di pasaran, ada baiknya Anda mengetahui jenis semen yang biasa dijual. Dengan demikian, Anda tidak akan salah pilih jenis semen yang disesuaikan dengan kebutuhan.

1. Semen biasa

Semen ini biasa juga disebut dengan semen abu-abu karena warnanya memang abu-abu. Semen ini juga disebut dengan semen portland karena berbahan dasar batu kapur dan banyak dipakai pada pembangunan rumah.

Jenis semen abu-abu ini memiliki beberapa tipe semen yang disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan daya tahannya terhadap asam sulfat.

2. Semen putih

Warnanya cenderung lebih cerah dibandingkan dengan jenis semen sebelumnya. Semen ini umumnya digunakan sebagai lapisan keramik dan dapat menghaluskan permukaan dinding karena bersifat waterproof. Semen jenis ini diklaim jua lebih aman terhadap lingkungan.

Semen putih mempunyai kandungan besi dan mangan yang jauh lebih sedikit sehingga menjadikannya lebih bersih dan warnanya cenderung lebih cerah. Tidak mengherankan jika semen jenis ini sering digunakan dalam fungsi estetis atau hiasan.

Berikut daftar harga semen terbaru disesuaikan dengan jenis yang telah disampaikan di atas.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

Harga Semen Terbaru Portland Composite

Semen portland alias semen abu-abu memiliki berbagai merk yang sudah banyak dikenal. Sebagai contoh, semen Gresik yang reputasinya sudah dikenal di seluruh negeri. Atau semen Holcim yang kini telah berganti nama menjadi Dynamix.

Semen abu sering digunakan dalam berbagai pembangunan rumah atau bangunan umum lainnya. Harganya cenderung lebih terjangkau karena banyak digunakan serta lebih banyak dijual di pasaran.

Kita ambil contoh untuk harga semen Gresik terbaru. Harga semen ini berkisar antara Rp57.000 untuk satu sak berukuran 40Kg, dan Rp70.000 untuk ukuran 50 Kg. Berikut beberapa harga semen lain yang disesuaikan dengan merknya.

  • Merk Baturaja berukuran 50 Kg: Rp62.000
  • Merk Garuda berukuran 50 Kg: Rp58.000
  • Merk Merah Putih berukuran 50 Kg: Rp63.000
  • Merk Tiga Roda berukuran 50 Kg: Rp70.000

Harga Semen Putih Terbaru

Semen putih juga memiliki berbagai merk dengan harganya yang bervariasi. Harga semen putih cenderung lebih mahal dari semen abu biasa. Adapun harga terbaru semen putih beberapa merk dapat dilihat pada daftar berikut.

  • Merk Panda berukuran 40 Kg: Rp51.000
  • Merk Elephant berukuran 40 Kg: Rp52.000
  • Merk Black Bull berukuran 40 Kg: Rp63.000
  • Merk Plamur berukuran 40 Kg: Rp80.000
  • Merk Tiga Roda berukuran 40Kg: Rp98.000

Demikian informasi mengenai harga semen terbaru yang disesuaikan dengan jenis hingga merk-nya. Merk atau jenis apapun itu, ada baiknya jika Anda senantiasa memilih semen yang berkualitas dan disesuaikan dengan kebutuhan bangunan yang sedang dibangun.

Jika kesulitan, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan tenaga ahli di bidang konstruksi dari Suwun.co.id. Anda dapat langsung menghubungi pihak CS untuk kemudian dapat terhubung dengan ahli profesional sesuai kebutuhan Anda. 

Selain itu, ada juga aplikasi Suwun agar Anda dapat dengan mudah menemukan jasa yang Anda cari! Nah, tunggu apa lagi, yuk segera coba aplikasi Suwun!

Artikel yang Direkomendasikan