Harga Isi Freon Kulkas di Tukang Service Terbaru

kulkas-keluar-air

Freon kulkas berperan pada sistem pendinginan dalam kulkas. Maka dari itu freon penting sekali untuk dicek berkala dan dilakukan penggantian maupun pengisian ulang. Jadi Anda perlu mengetahui harga isi freon kulkas supaya bisa langsung memanggil teknisi untuk melakukan pengisian.

Hal tersebut karena dalam melakukan perawatan ini janganlah ditunda-tunda supaya kulkas bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut ini adalah informasinya.

Jenis Service dan Rincian Harga Isi Freon Kulkas

Freon kulkas sebenarnya tidak jauh berbeda dari freon yang ada pada AC. Komponen yang satu ini penting sekali untuk dilakukan pemeriksaan untuk mencegah adanya kebocoran maupun kekurangan freon.

Service freon sendiri terbagi menjadi dua yaitu pengisian ulang atau penggantian freon. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut.  

– Jenis service freon

Service isi freon dibutuhkan jika terdapat indikasi munculnya kebocoran khususnya pada sistem pendingin kulkas. Sebaiknya Anda langsung memanggil teknisi sebelum terjadi kerusakan lebih parah hingga kulkas menjadi tidak berfungsi. 

Jenis service selanjutnya yaitu service tambah freon yang dilakukan jika freon mengalami pengurangan. Seperti yang diketahui kulkas yang dipakai setiap harinya tentunya bisa membuat kadar freon berkurang. Jika jumlah freon kurang dari tingkatan yang direkomendasikan dari pabrik maka ada baiknya jika freon kulkas ditambah.

– Kisaran harga isi freon kulkas

Perlu diketahui bahwa kisaran harga freon yang mengalami kebocoran biasanya lebih mahal dibanding service untuk freon yang berkurang. Adapun daftar harga yang bisa dibagikan yaitu pertama biasanya akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Biaya untuk pengecekan ini berkisar sejumlah 75 ribu saja.

Sementara jika akan dilakukan service ringan tanpa adanya ganti spare part diperlukan biaya 100 ribu saja. Lalu jika dilakukan pengisian freon dengan ganti filter pada flushing kulkas 1 pintu dibanderol dengan harga 250 ribu.

Sementara pada flushing kulkas 2 pintu sebesar 350 ribu. Lalu kisaran harga selanjutnya ada jasa pembersihan yang ditawarkan untuk unit kulkas mini sampai kulkas dua pintu dibanderol dengan harga mulai dari 125 sampai 275 ribu.

Demikian informasi kisaran jasa service beserta harga isi freon kulkas.

Mau order jasa service kulkas atau jasa isi freon kulkas secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan