Memilih Gambar Plafon Terbaik untuk Diaplikasikan ke Rumah

gambar-plafon

Estetika dan keindahan yang terpancar pada sebuah rumah dapat dilihat dari berbagai aspek, mulai dari pemilihan gerbang, desain pintu, hingga menentukan gambar plafon terbaik untuk diaplikasikan langsung ke dalam rumah impian Anda. Jika semua unsur yang disebutkan tersebut mampu Anda wujudkan, akan ada kepuasan tersendiri yang Anda rasakan.

Jika berbicara mengenai plafon atau yang dikenal juga dengan nama langit-langit, ada berbagai macam desain dan model yang bisa Anda pilih. Dalam artikel berikut, akan diulas mengenai desain plafon terbaik yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda.

3 Desain Gambar Plafon Terbaik untuk Diaplikasikan ke Rumah

Selain fungsi utamanya untuk menyembunyikan kerangka rumah dan instalasi jaringan listrik yang terpasang di rumah Anda, keberadaan plafon dinilai mampu menambah keindahan di rumah Anda. Terdapat beberapa desain plafon yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Plafon bertingkat

Plafon bertingkat bisa menjadi salah satu pilihan model dan desain plafon untuk dipakai di rumah Anda. Sesuai dengan namanya, plafon bertingkat merupakan desain plafon yang memiliki satu hingga dua tingkatan plafon yang membentuk dimensi. Plafon jenis ini cocok untuk Anda yang memiliki langit-langit rumah tinggi.

2. Plafon flat atau datar

Ini merupakan model atau desain gambar plafon yang paling umum dan banyak digunakan oleh banyak orang. Secara garis besar, plafon jenis ini merupakan plafon tanpa adanya variasi atau model apa pun sehingga proses pemasangannya pun cenderung lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal.

Baca juga: Biaya Plafon Rumah Per Meter, Inilah Rinciannya

3. Plafon Coffered

Jika Anda menyukai desain atau model yang unik, Anda bisa mencoba menerapkan jenis plafon berikut pada rumah Anda. Jenis yang dimaksud adalah plafon coffered. Dengan cekungan yang membentuk pola grid kotak-kotak, desain yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai nuansa yang mewah dan elegan.

Berikut tadi merupakan contoh desain gambar plafon yang bisa Anda terapkan dan aplikasikan langsung ke dalam rumah impian Anda. Di antara beberapa pilihan yang sudah diberikan, model dan desain plafon mana yang menjadi pilihan Anda?

Kesulitan mencari desain plafon yang hendak digunakan di rumah Anda? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan