Desain Rumah Loteng Sederhana 2023

Loteng rumah merupakan sebuah yang letaknya berada di bagian paling atas rumah ruangan ini biasanya mempunyai langit-langit yang bentuknya segitiga. Rumah dengan ruangan seperti ini umumnya ditemukan di negara-negara barat. Tetapi di Indonesia sekarang juga mulai banyak yang menggunakan desain rumah loteng sederhana seperti itu sehingga saat ini di Indonesia banyak yang mempunyai rumah yang dilengkapi loteng.

Desain Rumah Loteng Sederhana Terbaru

Untuk benda yang ingin membuat rumah sederhana tetapi terlihat mewah sebaiknya manfaatkan loteng rumah karena ruangan tersebut yang bisa membuat rumah biasa saja menjadi terlihat mewah. Agar nantinya loteng rumah bisa mempercantik tampilan rumah maka perlu mengaplikasikan beberapa desain loteng rumah berikut ini.

Gaya Rustic

Untuk Anda yang mempunyai rumah yang ada lotengnya maka perhatikan dulu jarak antara loteng dengan langit-langit, kalau jaraknya cukup tinggi maka sangat cocok sekali untuk menggunakan desain kamar loteng sederhana ini. Loteng yang mengusung gaya ini biasanya loteng akan didominasi oleh perabotan yang terbuat dari material papan kayu. Perabotan tersebut kalau sampai terkena sinar matahari bisa membuat tampilan loteng rumah menjadi luar biasa.

Gaya Pedesaan

Untuk yang menyukai desain ini sebaiknya persiapkan material kayu yang kualitasnya bagus, loteng dengan gaya pedesaan memang sangat identik dengan furniture atau perabotan kayu. Kalau furniture ataupun perabotan tersebut diletakkan di loteng dan terkena sinar matahari langsung maka pesan pedesaan akan langsung terasa. Kalau Anda ingin berhemat maka disarankan untuk mencoba model loteng rumah sederhana dari triplek atau kayu ini.

Gaya Minimalis

Loteng rumah yang umumnya kotor bisa dirubah menjadi tempat bekerja yang nyaman dan juga bisa mendatangkan aura positif sehingga giat bekerja. Untuk membuat loteng bisa seperti itu maka bisa terapkan gaya minimalis, untuk bisa membuat loteng minimalis jangan gunakan terlalu banyak perabotan. Cukup gunakan perabotan yang memang dibutuhkan saja dan pilih perabotan yang ukurannya tidak terlalu besar.

Baca juga: Biaya Perbaikan Atap Bocor Pada Rumah Anda

Gaya Elegan

Loteng juga bisa dirubah tampilannya menjadi elegan dengan cara mengecat bagian-bagian loteng tertentu menggunakan cat berwarna abu-abu dan juga putih. Perabotan yang dipakai juga harus memiliki warna yang senada sehingga kesan elegan bisa langsung terasa. Agar bisa tampil lebih elegan dapat menambahkan lampu gantung yang memancarkan sinar berwarna putih.

Gaya Industrial

Kalau tidak ingin menerapkan gaya atau desain yang sudah disebutkan sebelumnya bisa juga mengganti dengan gaya industrial. Untuk bisa memunculkan gaya ini maka perlu memakai furniture atau perabotan yang dibuat dari bahan besi atau aluminium. Kesan industrial akan semakin terasa jika zat yang digunakan warnanya seperti warna besi.

Tips Menata Desain Rumah Loteng Sederhana

Agar nantinya bisa nyaman berada di loteng maka harus bisa menata setiap perabotan atau furnitur yang ada di dalam loteng. Agar tidak kesulitan kalau akan menggunakan perabotan sebaiknya letakkan perabotan yang paling dibutuhkan dekat dengan tempat tidur atau tempat duduk yang sudah diletakkan di loteng. Dengan penataan seperti itu maka akan ada space atau ruang yang bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Anda yang butuh jasa arsitek untuk menggambar desain rumah loteng sederhana sebaiknya cari informasi jasa arsitek di situs Suwun.co.id. Untuk mendapatkan informasi dengan cepat bisa langsung pakai fitur pencarian yang sudah disediakan situs. Kalau tidak ingin menggunakan situs dapat juga memakai aplikasi Suwun yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan