6 Contoh Warna Cat Rumah Minimalis

Pemilihan desain interior secara tepat adalah salah satu hal penting guna menambahkan kenyamanan pada hunian. Tidak mengherankan jika banyak yang berlomba dalam memadukan warna cat minimalis dengan berbagai dekorasi rumah.

Tentunya kalian memerlukan contoh warna cat rumah minimalis sebagai referensinya. Sehingga kalian bisa memilih warna yang paling pas sehingga menghasilkan interior rumah yang cantik.

Inspirasi Contoh Warna Cat Rumah Minimalis Terbaik

Cat rumah tidak hanya dipergunakan untuk bagian interior saja akan tetapi juga bagian eksterior rumah. tentunya cat rumah minimalis tampak depan warna cerah ataupun kombinasi warna lainnya bisa dijadikan pilihan guna menunjang kenyamanan para penghuninya.

Untuk inspirasi berikut ini terdapat beberapa cat rumah yang minimalis dan bisa diterapkan pada bagian interior rumah.

1. Abu-abu

Warna ini cukup menjadi pilihan yang sangat menarik terutama yang ingin menerapkan konsep klasik serta minimalis pada hunian.

Untuk menampilkan kesan yang terkesan lebih klasik maka kalian bisa memakai perpaduan warna cat rumah seperti abu lilac. Warna ini dapat diaplikasikan pada ruang keluarga ataupun ruang tamu, jangan lupa untuk menambahkan barang lain seperti karpet motif putih dan sofa abu-abu sebagai pelengkap.

2. Biru

Untuk kalian yang senang dengan konsep ceria dan minimalism aka biru langit bisa menjadis ebuah pilihan yang pas.

Warna ini akan memberikan suatu kesan rumah menjadi menyenangkan dan lebih hidup namun juga tetap terlihat minimalis.

Kalian bisa menambahkan interior rumah memakai warna senada ataupun kontras untuk menampilkan kesan lebih modern.

Jika ingin kesan lebih lembut bisa menambahkan biru pastel dan ini merupakan salah satu warna cat rumah minimalis 2022 yang dapat dijadikan pilihan.

3. Cokelat

Warna ini menjadi pelopor dari warna earth tone pada tahun 2022 bahkan tidak ada matinya untuk dipergunakan.

Salah satu pilihan warnanya yang pas untuk dijadikan cat bagian dalam rumah yaitu warna coffee brown. Warna tersebut bisa memberikan suatu kesan rumah minimalis modern nan hangat.

Terlebih lagi ketika kalian mengkombinasikannya memakai warna coklat tua, abu muda, dan beragam aksen kayu.

Jika ingin kesan lebih cerah maka bisa memakai warna ivory yang merupakan perpaduan antara coklat muda dan putih.

Baca juga: 5 Perpaduan Warna Cat Rumah Interior, Pasti Kekinian dan Keren!

4. Contoh warna cat rumah minimalis coral

Warna ini kerap dipergunakan dan sudah menjadi trend sebelumnya. Warna ini adalah perpaduan merah muda dan orange tua sehingga menghasilkan sebuah warna girly sehingga suasana ruangan menjadi lebih hidup.

5. Putih

Walaupun dianggap sebagai warna monoton dan cenderung membosankan akan tetapi kalian masih bisa mengkombinasikan warna ini dengan berbagai warna cat minimalis lainnya. Walaupun sebenarnya penggunaan warna putih tanpa kombinasi warna lain sudah cukup bagus.

Warna ini cenderung netral dan mampu dikombinasikan memakai interior apapun. Akan tetapi untuk kalian yang ingin warna putih untuk cat rumah maka kalian perlu memberikan perawatan secara ekstra dikarenakan warna tadi mudah kotor.

6. Salem Tua

Ini merupakan pilihan warna cat rumah sederhana tapi mewah dan sangat pas dipadukan dengan berbagai warna earth tone semacam abu, merah bata, marun, dan coklat. Penggunaan warna ini membuat rumah terkesan berkelas dan elegan.

Itulah beberapa contoh warna cat rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi. Setelah menentukan warna apa yang akan digunakan sebaiknya cari jasa pengecatan di Suwun.co.id

Pengecatan dengan bantuan professional akan memberikan hasil yang terbaik sehingga lebih sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa download aplikasi Suwun di App Store maupun Play Store dengan mudah!

Recommended Articles