Cara Menata Kamar Kost

cara-menata-kamar-kost

Kamar kost menjadi pilihan banyak orang untuk tempat tinggal sementara, baik untuk kuliah maupun bekerja. Namun, tidak sedikit juga yang merasa kesulitan dalam menata kamar kost sehingga terlihat rapi dan nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas cara menata kamar kost agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

Persiapan

Sebelum mulai menata kamar kost, pastikan Anda telah mempersiapkan beberapa benda berikut:

1. Lemari Pakaian

Lemari pakaian merupakan benda yang wajib ada di dalam kamar kost. Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran kamar dan kebutuhan Anda.

2. Meja Belajar

Jika Anda masih bersekolah atau kuliah, meja belajar sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar Anda.

3. Tempat Tidur

Tempat tidur yang nyaman dan sesuai ukuran kamar juga sangat penting untuk menjamin kualitas tidur Anda.

Cara Menata Kamar Kost

Setelah Anda mempersiapkan beberapa benda di atas, berikut adalah beberapa tips menata kamar kost yang dapat Anda terapkan:

1. Susun Lemari Pakaian

Susunlah lemari pakaian di tempat yang tepat, yaitu di dekat dinding agar tidak mengganggu ruang gerak Anda. Atur pakaian sesuai jenis dan warna untuk memudahkan Anda dalam mencari pakaian.

2. Atur Meja Belajar

Sebaiknya tempatkan meja belajar di dekat jendela agar mendapatkan sinar matahari dan udara segar yang cukup. Susunlah buku dan alat tulis dengan rapi agar mudah Anda temukan.

Baca juga: Desain Kamar Kost Kekinian yang Nyaman!

3. Tata Tempat Tidur

Tempat tidur sebaiknya diletakkan di tempat yang cukup luas dan jauh dari jendela agar tidak terkena sinar matahari langsung. Susunlah bantal dan guling dengan rapi dan bersihkan seprai secara teratur.

4. Atur Barang-Barang Lain

Barang-barang lain seperti sepatu, tas, dan aksesoris sebaiknya disimpan di tempat yang terpisah agar tidak mengganggu ruang gerak. Gunakan kotak penyimpanan untuk mengatur barang-barang tersebut agar terlihat rapi.

5. Buat Hiasan Dinding

Hiasan dinding dapat membuat kamar kost Anda terlihat lebih hidup. Pilihlah hiasan dinding yang sesuai dengan selera Anda seperti poster, foto, atau lukisan.

6. Buat Jalan Keluar

Pastikan Anda menyediakan jalan keluar yang cukup lebar dan tidak terhalang oleh barang-barang yang diletakkan di dalam kamar.

Kesimpulan

Menata kamar kost sebenarnya tidak terlalu sulit jika Anda tahu cara yang tepat. Pastikan Anda mempersiapkan benda-benda yang diperlukan dan mengikuti tips yang telah disebutkan di atas untuk membuat kamar kost Anda terlihat rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Mau order jasa secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan