Cara Memasang Plafon Rumah

cara-pasang-plafon-pvc

Plafon adalah bagian dari rumah yang bisa melindungi rumah dari beragam kotoran yang jatuh dari atap rumah. Selain itu juga plafon pun bisa membantu menjaga suhu dalam rumah, sehingga saat panas tetap dingin dan saat dingin tetap hangat. Berikut cara memasang plafon rumah sendiri yang mungkin bisa Anda pakai sebagai panduan bila ingin memasang plafon rumah sendiri.

Cara Memasang Plafon Rumah Dengan Benar

Untuk memasang plafon dengan baik dan benar itu ada beberapa urutannya, supaya plafon bisa terpasang dengan baik dan maksimal. Berikut ini kami akan jelaskan urutan dalam memasang plafon rumah untuk menjadi panduan bagi Anda semua.

1. Memasang Rangka Plafon

Pemasangan rangka plafon itu merupakan langkah awal untuk bisa memasang plafon pada rumah, dan pemasangannya pun harus benar. Pastikan pemasangan rangka plafon ini dilakukan pada ketinggian yang tepat, di mana tidak melebihi ring balok pada dinding. Pemasangan yang seperti ini dikarenakan bagian dari ring balok pada tembok merupakan bagian yang paling keras dan paling kuat.

Penandaan dari ketinggian rangka plafon itu sebaiknya menggunakan selang waterpass untuk membuatnya jauh lebih rata.

2. Memasang List Plafon

Setelah rangka terpasang kalian perlu memasang list plafon di sekeliling tembok dan dipasang tepat di bawah rangka plafon. Untuk pemotongan list plafon sendiri sebaiknya dilakukan pada bagian ujung-ujung dari setiap tembok supaya benar-benar rapi. Pastikan juga jarak sekrup antar list satu dengan yang lainnya itu dengan ukuran 30 sampai dengan 50 cm.

Baca Juga: 5 Model Plafon Rumah Mewah dan Indah

3. Memasang Papan Plafon

Terakhir adalah memasang papan plafon dan lakukan satu per satu dan masukkan ke dalam list plafon yang sudah dipasang sebelumnya. Mulailah dari sisi pinggiran tembok terlebih dahulu baru ke bagian tengah dari ruangan tersebut saat memasang papan plafon.

Tips Cara Memasang Plafon Rumah

Tips memasang plafon rumah itu adalah gunakan pelindung mata supaya tidak terkena debu dan partikel halus yang jatuh. Pastikan cara memasang plafon rumah itu benar dengan pemasangan sekrup yang cukup kencang.

Mau order jasa pasang plafon rumah secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan