Biaya Servis Kulkas Tidak Dingin Terbaru 2024

service-kulkas

Pendingin pada kulkas menjadi hal penting karena jika kulkas tidak dingin menunjukkan bahwa kulkas Anda sedang bermasalah. Berbagai pertanyaan seketika muncul di pikiran Anda termasuk biaya servis kulkas tidak dingin. Tak usah khawatir sebab jika Anda sudah mengetahuinya Anda bisa mempersiapkan budget yang harus dikeluarkan.

Kisaran Biaya Servis Kulkas Tidak Dingin dan Identifikasi Penyebabnya

Kulkas yang tidak dingin menjadi permasalahan yang cukup familiar dan sering ditemui pada kehidupan sehari-hari. Lalu apa saja penyebabnya dan apa yang harus Anda lakukan jika hal ini terjadi?

Solusinya tentu saja memanggil teknisi untuk memperbaiki kulkas Anda. Berikut ini adalah rincian biaya untuk servis kulkas.

– Rincian biaya servis kulkas tidak dingin

Rincian biaya ini termasuk biaya kunjungan serta pengecekan, jasa service, ganti filter dan isi freon hingga pembersihan jika dibutuhkan. Biaya kunjungan serta pengecekan biasanya berkisar Rp 75.000, lalu untuk jasa service nya dibanderol mulai harga Rp 100.000 tergantung sparepart yang diganti atau tingkat kerusakannya.

Selanjutnya bagi Anda yang akan isi freon, biayanya mencapai Rp 250.000. Kemudian jika Anda ingin melakukan pembersihan bisa dilakukan mulai dari harga Rp 175.000.

Baca Juga: Biaya Perbaikan Kulkas Tidak Dingin Sesuai Kebutuhan

– Penyebab kulkas tidak dingin

Beberapa penyebab kulkas tidak dingin namun lampu masih menyala bisa disebabkan karena freon habis atau bocor. Cara mengidentifikasinya adalah ketika kompresor nyala serta bekerja dengan baik maka bisa disebabkan karena freon yang habis maka Anda harus menggantinya. Penyebab selanjutnya bisa karena kebocoran freon yang bisa dicek dengan cara meraba dinding kulkas.

Jika dinding kulkas tidak panas dan justru mengembun maka dimungkinkan freonnya bocor. Ciri lainnya bisa diketahui dari bunyi gemericik pada bagian evaporator. Selain itu penyebab lainnya adalah pipa kapiler yang tersumbat atau memang kompresor yang bermasalah.

Itulah sedikit informasi mengenai rincian biaya servis kulkas tidak dingin serta penyebab kemungkinan kulkas yang tidak dingin. Jika Anda mendapati hal tersebut maka Anda bisa langsung memanggil teknisi untuk melakukan perbaikan atau penggantian sparepart.

Mau order service kulkas secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan