Bentuk Rumah Masa Kini yang Sedang Populer

bentuk-rumah-masa-kini

Setiap manusia membutuhkan tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk dihuni bersama dengan keluarga tercinta. Selain nyaman, bentukan dari rumah juga perlu diperhatikan untuk memberikan kesan yang indah dan menarik. Disini akan dijelaskan berbagai bentuk rumah masa kini yang saat ini paling banyak diminati.

Beberapa Bentuk Rumah Masa Kini Paling Banyak Peminat

Bentuk rumah paling banyak diminati saat ini sebagian besar adalah bentukan dengan konsep modern dan minimalis. Selain konsep tersebut ada beberapa bentuk rumah lainnya yang saat ini sedang populer, diantaranya adalah:

Mediterania

Bentuk rumah industrial yang pertama ialah mediterania. Desain rumah ini sangat cocok pada wilayah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Elemen paling utama dari bentuk rumah mediterania ini ialah warna keramiknya berwarna merah yang mana desain ini terinspirasi dari seorang arsitek dari Meksiko dan Spanyol.

Bentukan rumah dengan gaya mediterania ini biasanya menggunakan dinding plester yang mana berfungsi agar rumah bisa tahan terhadap hujan, dan paparan sinar matahari, serta cuaca yang panas.

Bentuk rumah masa kini Scandinavian

Bentuk rumah modern selanjutnya yang saat ini menjadi favorit ialah Scandinavian. Bentuk rumah Scandinavian ini memiliki ciri-ciri berupa interior yang putih, bersih, rapi dan juga simpel. Desain nya lebih cocok disebut sebagai rumah bergaya Eropa minimalis yang mana tujuan dibuatnya bentuk rumah Scandinavian ini ialah untuk meningkatkan nilai estetik dari rumah serta memudahkan pemilik rumah bisa melakukan kehidupan sehari-hari dengan mudah.

Desain dari bentuk rumah ini terinspirasi dari alam bebas dimana pencahayaan yang ada biasanya memaksimalkan cahaya dari sinar matahari secara langsung. Selain itu, di rumah dengan bentuk ini memiliki furnitur yang sangat terbatas sehingga rumah akan terasa nyaman dan bebas untuk bergerak.

Bentuk rumah minimalis

Nah, rumah minimalis ini paling banyak diminati dibandingkan bentuk yang lain, desain dari rumah minimalis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan sempit tapi ingin terlihat luas atau tidak terasa sempit. Ciri khas yang paling menonjol dari bentuk rumah minimalis ini ialah simplisitas yang ada pada bentuk dan juga fungsi. Selain itu, desain rumah minimalis sangat sederhana dan tidak terlalu banyak sekat serta menggunakan material bangunan yang efektif tidak berlebihan.

Baca Juga: Rangka Mezzanine dan Tips Membangunnya

Bentuk rumah kontemporer

Bentuk rumah ini saat ini juga banyak diminati karena bentuk rumah kontemporer ini memiliki ragam variasi yang bisa disesuaikan dengan kreativitas dari arsitek. Bentuk rumah ini biasanya memiliki bangunan yang lebih kokoh dan kuat, serta tahan terhadap segala macam cuaca karena dalam proses pembangunannya memanfaatkan teknologi canggih dan mutakhir.

Micro house

Yaitu bentuk rumah yang diperuntukkan untuk sebuah hunian yang memiliki luas yang kecil yaitu kurang dari seratus meter persegi. Konsep pembangunan ini hampir sama dengan rumah minimalis dan nantinya akan menjadi trend karena saat ini jumlah lahan semakin sedikit dan sempit.

Manakah diantara 5 diatas yang menjadi bentuk rumah masa kini yang Anda inginkan untuk bentuk rumah Anda? Alangkah baiknya jika Anda bisa menyesuaikan bentuk rumah dengan kebutuhan dan selera.

Untuk bisa mengetahui beberapa referensi lainnya terkait dengan bentuk rumah yang saat ini banyak diminati bisa langsung menghubungi jasa profesional dengan cara kunjungi Suwun.co.id. Anda juga bisa akses website Suwun melalui aplikasi yang bisa langsung diunduh di Google Play Store maupun App Store. Download aplikasinya di sini.

Artikel yang Direkomendasikan