Plafon Warna Biru Muda Untuk Desain Rumah Minimalis

Biru masih menjadi salah satu warna favorit untuk sebagian orang karena termasuk warna yang tak mencolok, bersifat abadi dan memiliki aura yang menenangkan. Warna ini bisa diaplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur hingga plafon.

Salah satunya adalah ide plafon warna biru muda yang akan memberikan suasana rumah yang nyaman dan menenangkan seakan berada di bawah naungan langit biru yang luas.

Plafon Warna Biru Muda Pada Desain Rumah Minimalis

Ada banyak jenis warna biru yang bisa digunakan untuk model plafon warna biru muda di rumah Anda, dari mulai biru muda, biru laut, baby blue dan warna biru lainnya. Warna biru mempunyai unsur pigmen yang bisa secara langsung memberikan ketenangan pada indra mata yang melihatnya dan bisa mengisi setiap ruang yang ada di dalam rumah dengan keindahan yang dimilikinya.

Warna biru juga termasuk mudah untuk dipadu padankan dengan semua warna dan juga tren desain kekinian yang tengah digandrungi masyarakat luas. Hampir mayoritas bangunan kini menggunakan plafon atau penutup langit-langit untuk memberikan kenyamanan lebih pada penghuninya. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan warna plafon biru muda.

1. Plafon warna biru muda bisa membuat kesan ruangan lebih luas

Anda akan diberikan suasana berada di bawah langit yang cerah sehingga memberikan kesan hangat sekaligus tenang. Nuansa yang berbeda bisa dirasakan secara maksimal dengan mencoba mengaplikasikan warna cat dinding yang netral dan lembut sehingga perpaduannya tampil lebih menyatu.

2. Berguna untuk membangkitkan rasa damai dan tenang

Menggunakan cat warna biru muda untuk bagian plafon memang bisa memberikan ketenangan tersendiri. Namun Anda bisa membuatnya lebih menarik dan membangkitkan semangat dengan menggunakan warna yang kontras lainnya sehingga ruangan tampak lebih hidup.

3. Untuk membuat ruangan terlihat lebih cerah

Ketika Anda bisa memadukan rekomendasi plafon warna biru muda dengan warna pastel atau kuning muda untuk dinding ruang, hal itu akan membuat ruangan memiliki tampilan yang cerah dan menyenangkan.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Cantik

4. Membuat ruang terlihat lebih kalem dan netral

Anda juga bisa membuat ruangan yang memiliki plafon berwarna biru muda menjadi terlihat lebih kalem dan netral dengan memadukan warna tersebut dengan cat dinding berwarna putih. Beberapa orang menyebutkan warna biru mudah cocok untuk menjadi warna plafon karena bisa membuat siapa pun yang berada dalam ruangan menjadi lebih rileks.

5. Cocok untuk Anda yang sederhana dan minimalis

Warna biru muda juga sangat cocok untuk digunakan pada desain rumah minimalis sekaligus untuk Anda yang memiliki kepribadian sederhana. Banyak yang menggunakan perpaduan plafon warna biru muda sehingga bisa memiliki tampilan kontras yang sesuai dengan tampilan rumah secara keseluruhan.

Tips Gunakan Plafon Warna Biru Muda

Jika Anda sudah mantap ingin menggunakan warna plafon biru muda, sebaiknya ketahui beberapa tipsnya sehingga tidak membuat rumah terlihat membosankan. Sebaiknya seimbangkan warna dengan memadukan warna cat dinding yang memiliki versi yang berbeda. Misalnya dengan menggunakan warna cat dinding biru tua atau putih sehingga terlihat lebih serasi.

Anda juga harus bisa menyesuaikan warna furniture dan dekorasi yang digunakan agar sesuai dengan warna plafon. Pastikan untuk memperhatikan interaksi yang terjadi dari setiap ruangan dalam rumah untuk memberikan suasana dan tampilan yang nyaman secara keseluruhan. Sekian ulasan tentang plafon warna biru muda pada desain rumah minimalis.

Jika Anda sedang mencari jasa desain interior terdekat, kunjungi saja laman Suwun.co.id. Sebuah situs yang memiliki informasi layanan jasa lengkap yang bisa dicari hanya dengan mengetikkan kata kunci jenis jasa yang dibutuhkan.

Anda juga bisa mendapatkan layanannya dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Suwun di smartphone Anda. Unduh sekarang juga untuk kemudahan mendapatkan informasi jasa secepat yang Anda bisa.

Recommended Articles