Model Pilar Rumah Minimalis yang Patut Anda Coba

Pilar kerap menjadi pilihan eksterior di berbagai museum, hotel, hingga berbagai bangunan penting dan mewah lainnya. Kendati demikian, model pilar rumah minimalis juga bisa menjadi ide guna menghadirkan elemen eksterior yang akan membuatnya semakin cantik.

Contoh Model Pilar Rumah Minimalis yang Pas

Tentunya, diperlukan berbagai pertimbangan dan perhitungan yang matang jika Anda ingin membuat pilar pada rumah minimalis. Jika kurang presisi, sudah pasti akan berakibat fatal. Oleh karena itu, berikut beberapa model pilar yang bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis.

1. Model pilar minimalis kayu dan batu

Selain memiliki keindahan, model pilar yang satu ini juga akan menghadirkan kesan yang alami. Anda dapat menggunakan desain yang beragam apabila ingin menampilkan pilar dari perpaduan kayu dan batuan alam.

Supaya lebih menarik, Anda dapat mengecat pilar tersebut menggunakan cat yang sama dengan warna rumah, misalnya coklat kayu. Ada baiknya jika Anda mengecat tiang kayu tersebut menggunakan cat berkualitas supaya menarik dan mencegah lapuk.

2. Model pilar rumah minimalis simpel

Rumah minimalis sejatinya identik dengan penataan yang sederhana menyesuaikan ukuran rumah yang kecil. Untuk memunculkan kesan modern, Anda dapat menggunakan warna-warna cenderung netral menyesuaikan dinding rumah, baik putih, krem, abu-abu, bahkan hitam.

Kendati terbilang monoton, warna tersebut justru akan menambah aksen yang keren dan modern. Hal ini juga dapat terlihat jika Anda menambahkan batu alam persegi memanjang pada pilar sehingga dapat menopang rumah sekaligus membuat suasana menjadi lebih menarik.

Baca juga: Desain Pilar Teras Rumah Kekinian dan Menawan

3. Model pilar berbentuk bulat

Secara struktural, pilar rumah bulat dirasa lebih kuat jika dibandingkan dengan pilar persegi biasa. Bahkan pilar model ini tidak memiliki kelemahan yang akan berpengaruh pada kekuatan struktural suatu bangunan.

Desain pilar ini juga mudah diterapkan pada berbagai desain rumah, termasuk minimalis dan klasik. Anda bahkan dapat menggunakan Model pilar Rumah Minimalis Terbaru yang satu ini secara santai karena tidak akan mudah merusak keindahan rumah itu sendiri.

4. Model pilar rumah farmhouse

Buat Anda yang ingin menggunakan pilar pada desain American style, coba gunakan model pilar berbentuk Y yang populer di kawasan farmhouse Texas. Sesuai namanya, pilar ini berbentuk seperti huruf Y dan dipasang di bagian teras depan.

Tujuan penggunaan model pilar seperti ini adalah untuk membuat beban bangunan dapat ditopang dan didistribusikan secara merata. Tidak mengherankan jika model pilar seperti ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membangun rumah farmhouse minimalis modern.

5. Model pilar teras dengan slate stones

Batu alam sudah lama dipakai dalam pembuatan pilar rumah karena adanya daya tahan dan kekuatan yang tidak perlu diragukan kembali. Anda dapat menggunakan slate stones atau batu alam sirih sebagai kreasi pilar rumah.

Batu alam ini memiliki kesan yang alami dan sejuk. Terlebih dengan model pilar teras kembang yang bernuansa perak, tentu sangat cocok dan akan dapat menjadi sorotan dari rumah minimalis yang Anda bangun.

Itulah beberapa model pilar rumah minimalis yang bisa dipakai dalam pembuatan rumah minimalis. Tentunya, dibutuhkan tenaga profesional untuk membuat dan memasang pilar tersebut supaya aman dan presisi.

Anda dapat menggunakan jasa tukang terbaik dari Suwun.co.id baik dari website maupun aplikasi Suwun yang akan memberi fitur lengkap untuk mencari layanan jasa tukang sesuai kebutuhan. Download Suwun dari Play Store atau App Store sekarang juga!

Recommended Articles