Jasa Renovasi Rumah Kayu dan Panduan Renovasi

jasa-renovasi-rumah-kayu

Jasa renovasi khusus rumah kayu memfokuskan layanan mereka untuk melakukan renovasi rumah lama yang terbuat dari bahan kayu dengan cara yang tepat dan benar. 

Rumah yang terbuat dari kayu memang membutuhkan perhatian khusus karena selain menyembunyikan banyak kekurangan namun banyak juga kelebihan yang bisa ditemukan. Lalu untuk merenovasi rumah kayu harus dimulai dari mana?

Layanan Jasa Renovasi Rumah Kayu, Tahapan Renovasi

Sama seperti ketika Anda akan memulai prosedur renovasi rumah baik yang terbuat dari kayu maupun batu bata, memerlukan perencanaan yang matang. Berikut adalah beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam melakukan renovasi rumah dari kayu :

1. Periksa dinding rumah kayu

Umumnya pada beberapa rumah kayu berusia tua, bagian dinding hanya terbuat dari papan kayu yang disusun sedemikian rupa hingga membuat sebuah ruang. Anda mungkin saja membutuhkan pembangunan ulang dengan mengganti keseluruhan bagian kayu yang sudah lapuk.

2. Lakukan penggantian atap

Untuk rumah kayu yang sudah tua, bagian atap dan rangkanya memerlukan perhatian lebih serta harus diprioritaskan. Anda bisa berkonsultasi dengan pihak jasa renovasi untuk melihat kondisi atap yang masih mungkin bisa dipakai sehingga menghemat biaya renovasi.

Baca juga: Jenis dan Ukuran Kayu Untuk Dapatkan Harga Kayu Sesuai Kebutuhan

3. Perbaikan bagian rumah

Setelah dinding dan bagian atap selesai diperbaiki, selanjutnya Anda bisa melakukan penggantian bagian rumah lainnya. Seperti untuk mengganti rangka jendela dan pintu, pelapis dinding dan lantai hingga bagian rumah lainnya.

4. Renovasi kamar mandi

Mungkin Anda tak membutuhkan penggantian atau perbaikan pipa saluran air, namun sangat memungkinkan harus melakukan pembongkaran secara menyeluruh. Tujuannya untuk mengantisipasi jika terjadi kerusakan dan kebocoran dikarenakan pipa saluran air yang berkarat.

Jasa Renovasi Rumah Kayu Untuk Menjadikannya Lebih Luas

Renovasi rumah kayu juga bisa dilakukan untuk kebutuhan menambah ruangan di dalam rumah sesuai kebutuhan. Meski untuk melakukannya, mungkin saja Anda akan menggunakan beberapa bagian rumah yang sudah ada seperti teras, garasi, kebun, taman dan lainnya.

Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan utilitas untuk keamanan dan kenyamanan penghuni rumah. Layanan jasa renovasi rumah kayu bisa memberikan layanan perbaikan menyeluruh sesuai dengan yang diharapkan klien dengan kualitas terbaik.

Mau order jasa renovasi rumah kayu secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan