Harga Semen Portland Terbaru 2024

semen portland

Semen Portland merupakan semen dengan jenis paling umum dan banyak digunakan di seluruh dunia dan harga semen Portland cukup bervariasi. Semen ini berguna untuk bahan baku pembuatan plester, mortar, beton, dan juga adukan non-spesialisasi.

Jenis semen Portland bervariasi dan yang paling umum yaitu semen Portland biasa / OPC. Semen OPC warnanya abu-abu, walaupun begitu tersedia juga semen Portland putih.

Merk dan Harga Semen Portland

Semen Portland di Indonesia sudah banyak merknya. Sebagai bahan referensi untuk Anda yang akan membeli semen jenis ini, berikut ini merupakan merk dan harganya.

1. Tiga Roda Semen (Semen Portland Komposit)

Perusahaan semen asal Indonesia mengeluarkan PCC yang kerap dipakai pada konstruksi beton umum dengan mengutamakan durabilitas ataupun ketahanan pada semua kondisi lingkungan. PCC dibuat menggunakan bahan baku terbaik yang mengedepankan aspek keberlanjutan.

Semen ini bisa digunakan pada seluruh kebutuhan konstruksi. Keunggulan yang dimiliki mampu menghasilkan permukaan yang halus, kedap serangan sulfat dan air, dan membuat bangunan awet. Untuk harga per sak semen dengan berat 40 kg sekitar 62 ribu.

Baca Juga: Suwun: Aplikasi Penyedia Jasa Se-Indonesia

2. Semen SCG PCC

Semen dari SCG ini dibuat menggunakan teknologi ramah lingkungan yang mempunyai daya ikat kuat serta rendah penyusutan. Semen ini bisa berfungsi untuk pemasangan plesteran, batu bata, aplikasi beton, dan acian dinding.

Keunggulannya yakni tahan lama dan kuat. Menggunakan inovasi formula terbaru berkonsep ramah lingkungan. Sehingga bisa membuat dinding mampu mencapai kekeringan di waktu yang tepat dan bisa menghemat pengerjaan. Untuk harga per sak / kemasan 40 kg 49 ribu.

3. Harga Semen Portland – Semen Padang

Semen ini bisa digunakan untuk bangunan tingkat, beton perumahan, struktur jembatan, dan struktur jalan. Bahkan semen ini bisa dipakai untuk komponen bangunan semacam paving block, hollow brick, panel beton, plesteran, pasangan bata, dan lainnya). harga per saknya (kemasan 50 kg) yakni 86 ribu.

Itulah informasi terkait dengan harga semen Portland dan merknya. Untuk harga per saknya sangat bervariasi tergantung merk dan berat per saknya yakni 40 kg dan 50 kg.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Recommended Articles