Variasi Depan Rumah Minimalis Dengan Nuansa Alami

Desain rumah minimalis hingga kini masih menjadi favorit masyarakat masa kini. Sebuah desain rumah yang memiliki konsep minim dekorasi, hiasan, ukiran hingga pernak-pernik. Selain itu, konsep minimalis akan lebih terasa ketika bisa memadu padankan warna dan bahan material yang digunakan untuk variasi depan rumah minimalis sehingga konsep minimalis terlihat menarik secara alami.

Ide Variasi Depan Rumah Minimalis Yang Kekinian

Tampilan depan dari sebuah desain rumah merupakan tampilan yang akan pertama kali dilihat oleh semua orang. Maka dari itu, banyak pemilik rumah yang berupaya untuk membuat tampilan bagian depan rumah menjadi lebih menarik dengan memberikan variasi depan rumah minimalis yang kekinian.

Berikut ini adalah beberapa ide dan referensi untuk menjadi variasi di bagian depan rumah minimalis.

  1. Tiang rumah untuk teras

Variasi yang pertama adalah penggunaan tiang rumah. Biasanya keberadaan tiang rumah digunakan untuk penopang bagian teras depan rumah. Banyak tiang rumah yang dibuat dengan model kotak atau bulat sesuai selera.

Jika umumnya hanya membuat tiang rumah dengan variasi cat dinding yang terlihat minimalis, kali ini Anda bisa menambahkan aksen dinding tiang yang berlapis marmer sehingga terlihat menampilkan kesan minimalis yang elegan.

  1. Tembok depan rumah dengan dekorasi kayu

Anda juga bisa memasang lembaran papan kayu untuk ditempelkan variasi tembok depan rumah minimalis untuk kesan minimalis natural. Selain menggunakan kayu, saat ini juga tersedia jenis bahan lainnya yang lebih modern, awet tahan lama sekaligus memiliki budget yang terjangkau.

  1. Dinding depan rumah dengan batuan alam

Selain menggunakan bahan kayu, Anda juga bisa menggunakan bahan batuan alam untuk dipasang menjadi variasi dinding depan rumah minimalis. Pemilihan batuan alam juga sebaiknya disesuaikan dengan warna cat dinding rumah bagian depan sehingga terlihat memiliki kesinambungan satu sama lain. Anda bisa menggunakan batuan alam secara alami tanpa lapisan cat tambahan kemudian poles dengan bahan yang membuatnya terlihat mengkilap.

Baca juga: Jasa Tukang Taman untuk Menciptakan Halaman Minimalis Jadi Indah

  1. Tampilan depan dengan sentuhan tradisional

Untuk Anda yang ingin memasukkan unsur tradisional di dalam rumah minimalis, bisa dilakukan dengan menggunakan furniture, kusen pintu dan jendela dengan ukiran yang tak begitu ramai. Sehingga tampilannya bukan hanya berkesan minimalis saja namun juga bernuansa etnik.

Variasi Depan Rumah Minimalis Dengan Mengubah Model Atap

Tahukah Anda bahwa dengan menggunakan model atap yang berbeda, ternyata bisa membuat variasi tampak depan rumah minimalis menjadi terlihat lain daripada yang lain. Ada berbagai jenis model atap yang bisa digunakan pada rumah minimalis diantaranya adalah model atap miring, atap model cor, atap rumah joglo dan atap kombinasi.

Sekian ulasan singkat tentang variasi depan rumah minimalis dengan menggunakan berbagai ide variasi bagian dinding, teras, tampak depan bagian rumah untuk menjadikannya sebuah rumah yang memiliki tampilan yang menawan secara alami.

Untuk Anda yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan desain variasi depan rumah minimalis yang tepat bisa mendapatkan jalan keluarnya dengan menggunakan layanan jasa arsitektur yang tersedia di situs website Suwun.co.id.

Dapatkan layanan jasa khusus desain arsitektur yang tentunya sudah handal dan profesional di bidangnya. Unduh dan install segera aplikasi Suwun di App Store atau Play Store untuk menikmati fitur canggihnya yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan