Tips Merawat Rolling Door dan Layanan Jasa Service Rolling Door Terdekat

Rolling door adalah jenis pintu besar yang didesain untuk bisa terbuka dengan otomatis maupun dengan bantuan motor listrik yang kini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Pada penggunaannya, agar rolling door bisa digunakan dengan lancar maka dibutuhkan perawatan dan pemeliharaan dengan layanan jasa service rolling door terdekat.

Sering disebut juga dengan nama pintu gulung, rolling door banyak digunakan untuk kebutuhan rumah seperti pada pintu garasi atau untuk pintu toko hingga untuk kebutuhan industri pabrik.

Layanan Jasa Service Rolling Door Terdekat dan Terpercaya

Saat ini, sudah banyak tersedia layanan tukang service rolling door untuk pembuatan, pemasangan dan perbaikan rolling door sesuai kebutuhan klien. Seiring canggihnya peralatan, kini sudah ada inovasi terbaru dalam pembuatan rolling door sehingga bisa digunakan di lahan yang terbatas.

Agar rolling door bisa awet dan tahan lama dalam penggunaannya harus dilakukan perawatan dengan benar. Rolling door banyak digunakan pada garasi atau rumah toko karena memiliki kelebihan mempunyai keamanan maksimal sekaligus terlihat kokoh.

Berikut ini beberapa cara perawatan dan pemeliharaan khusus rolling door seperti yang disarankan oleh jasa service rolling door terdekat.

Buka pintu rolling door dengan perlahan

Membuka rolling door harus memperhatikan keseimbangan bagian kanan dan kiri. Jika saat membuka, pintu cenderung miring di bagian kiri atau kanan maka akan berisiko pada miringnya daun rolling door sehingga berakibat pada stopper rolling door tersangkut dan menyebabkan kerusakan pada bagian tersebut. Hal ini sesuai dengan saran dari jasa service rolling door Tangerang.

Gunakan dua tangan untuk membuka pintu rolling door

Beberapa orang menyepelekan anjuran untuk membuka rolling door dengan dua tangan. Padahal hal tersebut sangat bermanfaat untuk merawat rolling door, di antaranya untuk mencegah rel rolling door yang tak berjalan secara bersamaan. Jika hal itu terjadi, dalam jangka waktu tertentu bagian pulley pada rolling door akan mengalami kerusakan sebelah. Mengingat biaya service rolling door tidaklah sedikit.

Hindari membuka atau menutup dengan cara dibanting

Sekilas membuka dan menutup rolling door dengan cara dibanting memang memudahkan pengguna. Namun ternyata berdampak buruk jika dilakukan terus menerus, yaitu terjadinya hentakan pada per roda rolling door sehingga bagian tersebut rentan mengalami kerusakan. Menurut layanan terdekat sebaiknya membuka atau menutup rolling door secara perlahan.

Rutin berikan minyak pelumas

Salah satu bagian rolling door yang harus diperhatikan dengan benar adalah bagian rel pintu. Bagian tersebut harus dipastikan untuk mendapatkan minyak pelumas secara rutin sehingga memudahkan rel untuk berfungsi ketika pintu dibuka atau ditutup.

Baca juga: Jenis dan Harga Pintu Rolling Door

Jenis Layanan Jasa Service Rolling Door Terdekat

Berikut beberapa jenis layanan jasa service rolling door.

  • Pembuatan rolling door sesuai pesanan
  • Membuat rolling door dengan bahan yang berkualitas tinggi atau menyesuaikannya dengan anggaran yang tersedia
  • Pembuatan rolling door otomatis maupun manual
  • Melayani pembuatan berbagai jenis rolling door atau folding gate sesuai keinginan klien
  • Melayani pemasangan baru atau perbaikan rolling door yang rusak
  • Melayani perawatan dan pemeliharaan rolling door manual atau otomatis

Anda kesulitan menemukan jasa service rolling door terdekat yang dibutuhkan secepatnya? Kunjungi saja website Suwun.co.id yang memiliki fokus layanan tentang informasi lengkap dari berbagai jenis jasa yang tersedia di sekitar Anda.

Untuk menikmati layanan dan fitur lebih lengkapnya, segera unduh dan install aplikasi Suwun melalui App Store atau Play Store yang ada di gadget Anda.

Artikel yang Direkomendasikan