Sewa MC untuk Acara Kantor yang Profesional

Ada banyak peran yang menentukan kelancaran dan kesuksesan suatu acara kantor. Salah satunya adalah MC atau master of ceremony sebagai pembawa acara. Lalu, bagaimana cara memilih MC yang tepat? Anda bisa sewa MC untuk acara kantor dengan mempertimbangkan beberapa tips penting berikut.

Tips Sewa MC untuk Acara Kantor yang Penting

1. Sesuaikan karakter MC dengan acara

Tidak semua acara kantor kaku, tetapi bisa juga lebih santai dan hangat. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan MC dengan konsep acara kantor. Kenapa? Sebab tidak semua MC mampu membawakan berbagai jenis acara dengan luwes.

MC yang serba bisa mungkin ada tetapi jumlahnya tidak banyak. Pada umumnya, MC memilih keahlian atau spesialis untuk acara-acara tertentu. Misalnya MC spesialis ulang tahun, MC spesialis acara formal, MC spesialis pernikahan, dan lain sebagainya.

Jadi, sebelum pesan MC acara kantor sebaiknya Anda menentukan kriteria MC seperti apa yang dibutuhkan untuk acara tersebut. Apakah harus jago nyanyi, ngelawak atau bisa bahasa asing tertentu?

2. Sewa MC untuk acara kantor yang sesuai budget

Siapapun MC yang ingin Anda undang, hal penting yang harus diperhatikan adalah “budget”. Ingat, tarif MC berbeda-beda dari yang standar hingga MC dengan tarif mahal. Semakin terkenal dan semakin tinggi jam terbangnya, tarif MC akan semakin tinggi.

Biasanya MC yang berpengalaman ini dapat menangani beberapa tugas, bukan hanya membawakan susunan acara tetapi juga memeriksa persiapan, mengendalikan acara, dan memuaskan audiens. Anda mungkin bisa mengajukan penawaran sesuai dengan budget agar MC bersedia mengisi acara kantor Anda.

Baca juga: Jakarta Surprise Planner: Tahapan, Jenis Pesta dan Layanan

3. Pelajari portofolio MC

Anda dapat menggunakan portofolio MC untuk pertimbangan menggunakan jasanya atau tidak. Hampir semua MC yang profesional memiliki dokumentasi acara-acara yang pernah dibawakan sebagai portofolio.

Jika tidak ada, Anda bisa memeriksa portofolio MC melalui akun media sosial mereka. Postingna saat MC bertugas dapat memberikan gambaran bagaimana gaya bicara yang dibawakan oleh MC tersebut. Hal ini penting supaya Anda tidak salah pilih MC yang terlalu kaku atau terlalu lepas yang bisa memberikan pengalaman kurang bagus untuk acara kantor.

4. Minta rekomendasi dari orang lain

Bayangkan kalau MC yang Anda sewa terlalu kaku dan membosankan sepanjang acara, atau sebaliknya, MC yang bisa bercanda tetapi kurang kontrol. Feedback buruk bukan hanya untuk MC tetapi juga Anda sebagai penyelenggara acara. Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Sebaiknya Anda perbanyak referensi dulu agar memperoleh rekomendasi MC yang terbaik untuk acara kantor. Anda bisa menggunakan jasa MC untuk ulang tahun perusahaan atau event lainnya dengan hasil yang memuaskan.

5. Lakukan background check MC

Anda sebaiknya melakukan background check terhadap MC yang akan digunakan. Kenapa? Penting untuk mengetahui kemampuan dan wawasan yang dimiliki MC yang akan berpengaruh pada kelancaran acara.

Misalnya saja acara kantor pajak, MC dengan tambahan wawasan seputar pajak dapat menangani acara dengan lebih baik dan maksimal.

Paham kan apa saja yang perlu diperhatikan? Nah, untuk mencari jasa MC terbaik, kini Anda bisa mencarinya melalui situs Suwun.co.id. Cukup masukan jenis jasa yang Anda butuhkan dan pilih dari beberapa rekomendasi yang ditampilkan. Anda juga bisa download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

Itulah beberapa tips penting ketika sewa MC untuk acara kantor yang menjadi “wajah” dari kegiatan yang akan digelar. Semoga membantu!

Artikel yang Direkomendasikan