Jasa Service Handpallet: Cara Perawatan yang Tepat

service-handpallet

Jasa service handpallet akan membantu untuk memperbaiki handpallet yang ada miliki. Dalam penggunaan handpallet tentu memerlukan perawatan sehingga alat ini dapat memiliki umur yang cukup lama.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang handpallet Anda harus tahu terlebih dahulu Apa itu handpallet.

Handpallet merupakan alat angkut barang yang punya fungsi untuk memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Handpallet ini biasanya digunakan pada perusahaan yang bekerja dibidang pemindahan barang.

Alat yang sering digunakan tentu saja bisa mengalami kerusakan sehingga Anda harus pastikan bahwa handpallet yang dimiliki ini rutin di service sehingga umur simpannya lebih lama.

Setelah paham apa itu handpallet maka Anda juga harus memahami cara perawatan handpallet sehingga tidak perlu mencari jasa service hand pallet saat akan melakukan perawatan.

Cara Perawatan Handpallet tanpa Jasa Service Handpallet

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan handpallet sehingga dapat tahan lama maka bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Pertama yaitu menggunakan hand pallet sesuai dengan kapasitas maksimal dari alat tersebut. Jangan sampai membiarkan hand pallet ini menarik beban yang berlebihan. Apabila handpallet ini digunakan untuk menarik beban yang berlebihan maka akan cepat rusak karena mengakibatkan piston silindernya menjadi bengkok.
  • Cara untuk merawat hand pallet selanjutnya yaitu dengan membersihkan dongkrak dari kotoran yang menempel. Bersihkan kotoran yang menempel pada saat piston silinder saat terangkat ke atas karena hal tersebut bisa merusak sel pada saat piston diturunkan.
  • Cara yang ketiga yaitu dengan mengecek kalah oleh hidrolik. Mengatakan kalau oleh hidrolik ini harus dilakukan secara berkala karena jika sampai oli ini habis maka akan berdampak pada kinerja alat ini.

Saat alat sudah kain oli hidrolik maka Anda harus mengisi sampai dengan batas yang diperlukan. Apabila ke kepalanya sudah berubah maka Anda harus mengganti oli hidrolik tersebut dengan yang baru.

Cara selanjutnya yaitu dengan memeriksa dan melakukan perbaikan agar tidak terjadi kerusakan yang terlalu parah.

Baca Juga: Cara Memilih Jasa Cleaning Service Tangerang dengan Tepat

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Handpallet

Sebenarnya untuk bisa mengatasi permasalahan ada pada handpallet Anda hanya perlu mencari jasa service handpallet terdekat aja. Tetapi untuk lebih memudahkan maka Anda harus paham terlebih dahulu masalah yang sering terjadi pada alat ini.

Mengetahui masalah yang sering terjadi maka bisa membuat Anda lebih mudah untuk mengidentifikasi dan Anda tidak perlu lagi untuk cari jasa service handpallet Jabodetabek secara terburu-buru karena sudah paham masalah masalahnya.

Berikut ini merupakan beberapa masalah yang sering terjadi.

Kebocoran eksternal sebelum dibawa ke jasa service handpallet

Masalah pertama yang sering terjadi yaitu kebocoran eksternal yang bisa terjadi pada bagian seal. Hal ini merupakan bagian dari handpallet yang punya bahan dasar karet dan memiliki fungsi untuk dapat mencegah kebocoran oli sehingga oli tidak akan keluar dari tabung.

Jika seal ini bocor maka oleh akan terus keluar dari tabung yang akibatkan proses silinder tak bisa naik hingga ke titik yang maksimal.

Kebocoran internal

Kebocoran ini tidak bisa dilihat langsung karena terjadi di bagian dalam komponen hidrolik. Untuk dapat mengetahuinya dengan jelas maka harus melakukan pembongkaran komponen.

Rekomendasi Jasa Service Handpallet Terdekat

Bagi Anda yang masih belum mendapatkan jasa service handpallet yang tepat maka Anda bisa mencari melalui website Suwun.co.id. Selain dapat diakses melalui website Suwun ini, Anda juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi Suwun dengan lebih mudah. Yuk, download aplikasinya sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan