Ruang Tamu Kecil Sekali, Membuat Desainnya dengan Tepat

Anda tentu memiliki penilaian masing-masing mengenai desain sebuah ruangan untuk rumah Anda.. Dengan memilih desain yang tepat tentu akan menimbulkan kesan nyaman saat Anda berada di dalam ruangan tersebut.

Salah satu ruangan yang dirasa perlu untuk menggunakan desain yang tepat adalah ruang tamu. Desain yang pas pada ruang tamu kecil sekali tentu akan menimbulkan kesan pertama yang baik bagi para tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

5 Desain Cantik Ruang Tamu Kecil Sekali

Supaya ruang tamu yang Anda miliki terlihat mewah, tentu Anda membutuhkan desain yang menarik. Setiap ruangan akan menampilkan daya tariknya masing-masing sesuai desain yang digunakan. Begitu juga ruangan dengan ukuran kecil sekali yang Anda miliki.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mendesain ruang tamu Anda, dapat melihat ulasan tentang beberapa desain ruang tamu berikut ini.

1. Desain Ruang Tamu Kecil Sekali Minimalis Cantik Tanpa Sekat

Jika Anda memiliki ruang terbatas pada ruangan Anda, Anda bisa mengakalinya dengan membuat ruang tamu yang tak bersekat. Sebenarnya sekat yang memisahkan antara ruangan dengan ruang tengah membuat ruangan pada rumah Anda terkesan sempit.

Kekurangan dari desain yang satu ini adalah tiadanya privasi untuk keluarga Anda. Namun, apabila Anda tidak begitu memikirkan perihal privasi, desain ruangan berikut ini sudah sangat pas bagi Anda.

2. Desain Minimalis Cantik Konsep Maskulin

Kesan maskulin juga bisa Anda tampilkan pada rumah Anda. Dengan menggunakan wallpaper dinding ruang kecil sekali berwarna gelap, Anda sudah bisa memunculkan aksen maskulin di ruangan Anda.

Penggunaan warna yang gelap pada dinding ruang tamu akan terasa menyatu dengan beberapa tambahan dekorasi atau interior. Anda dapat menambahkan rak buku atau juga hiasan dinding untuk mempercantik tampilan ruangan Anda.

3. Desain Ruangan Kecil Sekali Minimalis Cantik Dominasi Warna Pink

Jika sebelumnya desain ruangan menunjukkan aksen maskulin, desain berikut menunjukkan aksen yang sedikit feminin. Anda bisa menggunakan warna dominan pink pada desain ruangan yang Anda miliki.

Selain warna pink, Anda bisa sedikit memberikan sentuhan warna hitam dan putih pada dekorasi atau hiasan yang Anda letakkan pada ruangan Anda. Kesan manis dan feminin akan terpancar dengan kombinasi warna tersebut.

4. Desain Minimalis Cantik Dominasi Warna Putih

Selanjutnya adalah desain ruang tamu menggunakan dominasi warna putih. Anda dapat mengaplikasikan warna dominan putih pada desain ruangan Anda. Warna putih sejatinya memberikan kesan ruangan menjadi sedikit lebih luas.

Anda bisa membuat ruangan kecil sekali tanpa kursi dan menggantinya dengan sofa. Untuk pemilihan warna, Anda bisa memilih sendiri warna yang sesuai, sebab warna putih sendiri cocok dikombinasikan dengan beragam jenis warna.

Baca juga: 7 Dekorasi Ruang Tamu Sederhana Tapi Menarik

5. Desain Minimalis Cantik Ala Skandinavia

Untuk yang terakhir, Anda bisa mencoba desain ruangan ala Skandinavia. Meskipun ruangan Anda sempit Anda tetap dapat mendesain ruangan Anda dengan konsep ala Skandinavia ini.

Cukup dengan dekor ruangan kecil sekali milik Anda dengan 1 set kursi dengan 3 tempat duduk. Tak lupa tambahkan karpet bulu sebagai alas meja. Selain itu, Anda bisa menambahkan perabotan berbahan kayu supaya kesan Skandinavia semakin terpancar.

Mendapatkan Desain Ruangan Terbaik

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan desain tempat tamu kecil sekali, Anda bisa menggunakan jasa arsitektur maupun jasa tukang profesional yang ada di situs Suwun.co.id.

Di samping itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Suwun dengan beragam informasi melalui Play Store dan juga App Store kesayangan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan