Jasa Perbaikan Plafon Bocor dan Rusak

plafon bocor dan rusak

Plafon bukan hanya komponen pelengkap pada rumah melainkan juga dapat meningkatkan nilai estetika dari hunian Anda. Sayangnya, plafon juga rentan sekali mengalami kerusakan. Untuk itu, dibutuhkan jasa perbaikan plafon terpercaya agar tidak menimbulkan permasalahan lainnya.

Bagaimana Cara Mencari Jasa Perbaikan Plafon Terpercaya?

Rusaknya plafon rumah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti:

  • Kelembaban berlebihan menjadi penyebab utama terjadinya kerusakan pada plafon. Biasanya, kelembaban ini muncul karena adanya kebocoran pada atap, saluran air dan kelembaban pada ruangan yang tinggi.
  • Serangan jamur muncul karena lingkungan yang gelap dan lembab. Keberadaan jamur ini dapat menyebabkan kerusakan pada material plafon. Adanya jamur pada plafon dapat mengikis struktur plafon dan perlahan akan mengalami penurunan kerusakan hingga mengakibatkan jebolnya plafon dan perlu dilakukan perbaikan dengan segera.
  • Tegangan struktural yang terlalu besar dan tidak merata dapat menyebabkan kerusakan. Hal ini timbul karena pergerakan tanah, ada pergantian suhu yang ekstrim dan buruknya struktural atapnya.
  • Umur bangunan juga mempengaruhi kerusakan pada plafon. Material plafon akan mengalami degradasi seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini juga memungkinkan terjadi keretakan dan kelembaban struktural sehingga membutuhkan perbaikan.
  • Kurang perawatan rutin hingga pemeliharaan plafon dapat memperburuk kondisinya. Adanya debu, kotoran hingga kelembaban yang terdapat pada plafon dapat menimbulkan masalah yang lebih serius dibandingkan hanya kerusakan.

Baca Juga: Daftar Harga Genteng Tanah Liat

Dari faktor penyebab di atas, tentunya perlu sekali menemukan jasa perbaikan plafon terpercaya. Adapun hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa perbaikan untuk atap plafon Anda, antara lain adalah:

  • Perhatikan kualitas layanan yang ditawarkan, termasuk garansi. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan atas hasil pekerjaan yang dilakukan.
  • Harga perbaikan yang terjangkau dengan mempertimbangkan kualitas material yang digunakan.
  • Sudah berpengalaman dan memiliki pengetahuan yang baik terkait plafon.

Plafon yang bocor dan rusak bukan sebatas permasalahan estetika melainkan juga menimbulkan permasalahan keamanan dan juga kesehatan bagi pemilik rumah. Oleh karena itu, sebelum menjadi masalah yang besar, gunakan jasa perbaikan plafon terpercaya dan profesional.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan