Pekerjaan Service AC yang Sering Dilakukan Teknisi

service ac

Untuk menjaga AC tetap berfungsi secara maksimal, Anda sudah pasti harus rutin memanggil jasa service AC atau memperbaikinya secara mandiri. Beberapa perbaikan dapat dilakukan menyesuaikan kebutuhan, tentunya dengan biaya jasa yang cukup beragam.

5 Service AC yang Banyak Dijalankan

Sebagai barang elektronik yang banyak dipakai saat ini, AC kerap mengalami kerusakan karena usia maupun pemakaian. Secara umum, perbaikan pendingin udara ini dapat dilakukan dari luar maupun dalam. Berikut beberapa jenis perbaikan yang sering dilakukan:

1. Layanan cuci AC

Cuci AC merupakan layanan yang dilakukan dengan melakukan pembersihan bagian dalam dan luar perangkat. Perawatan ini tentu sangat penting mengingat debu dan kotoran dapat menumpuk pada AC sehingga kinerjanya tidak maksimal. Idealnya, pengerjaan cuci AC dilakukan 3-4 bulan sekali.

2. Isi atau tambah freon

Freon merupakan salah satu bagian penting dalam suatu perangkat AC yang difungsikan untuk mengatur suhu ruangan. Saat berkurang atau jika terdapat indikasi kebocoran, tentu saja diperlukan perbaikan yang kemudian dilanjutkan dengan pengisian atau penambahan kadar freon.

Baca Juga: Jasa Service AC Sukoharjo

3. Bongkar pasang dan service AC

Pembongkaran instalasi AC juga dapat dilakukan apabila terdapat kendala pada pemasangan pendingin udara tersebut. Meskipun pengerjaannya dapat dijalankan secara mandiri, ada baiknya Anda tetap memanggil jasa service yang sudah profesional guna menghindari hal-hal buruk.

4. Reparasi pipa freon

Pipa freon berfungsi untuk menurunkan tekanan dan melakukan pengaturan aliran freon. Apabila mengalami masalah, tentu diperlukan perbaikan atau reparasi yang tepat. Langkah perbaikan yang biasa dilakukan mulai dari pengelasan sambungan hingga perbaikan kebocoran pipa.

5. Pengecekan rutin

Mengecek perangkat AC secara rutin penting dilakukan untuk memastikan kondisi AC. Apabila Anda memanggil jasa perbaikan AC, langkah perawatan ini tentu akan dilakukan. Anda juga baru akan dikenakan biaya service jika ada kerusakan atau perbaikan.

Itulah beberapa layanan jasa service AC yang sering dipilih. Berbagai layanan yang disediakan tentu membuat biaya perbaikan menjadi lebih beragam. Pastikan Anda memilih jasa service dengan biaya terjangkau namun kualitas pengerjaannya maksimal, ya!

Mau order jasa service AC secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. 

Beragam jasa seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog lho!

Artikel yang Direkomendasikan