Jenis Lampu Kamar Hotel yang Membuat Kamar Nyaman

lampu-kamar-hotel

Apakah Anda pernah memperhatikan lampu yang terpasang di kamar hotel? Jika belum pernah, Anda dapat memperhatikannya dari sekarang jika Anda pergi ke hotel. Jika Anda perhatikan jenis lampu yang dipakai untuk kamar ternyata berbeda dengan yang dipakai di ruangan lainnya seperti dapur atau tempat kerja.

Hal tersebut karena pemasangan lampu ternyata memiliki tujuan dan manfaat tersendiri loh. Pastinya tujuan dipilihnya jenis lampu kamar hotel adalah untuk membuat nyaman para pengunjung. Salah satu tujuan atau alasannya adalah karena kamar digunakan sebagai tempat santai dan beristirahat.

4 Jenis Lampu Kamar Hotel Yang Biasa Dipakai

Lampu yang dipasang di kamar tentunya harus membuat seseorang rileks, berbeda dengan yang digunakan untuk tempat kerja yang membutuhkan konsentrasi penuh. Apa saja jenis lampu yang dimaksud, simak selengkapnya di bawah ini.

Concealing lighting

Jenis lampu ini cukup banyak dipilih beberapa hotel. Jenis lampu ini memiliki ciri yaitu lampu yang dipasang tidak terlihat, jadi jika lampu dinyalakan langsung terlihat cahaya yang menyala saja. Hal tersebut karena jenis lampu ini dipasang di sudut-sudut alat atau ruangan tertentu yang tersembunyi.

Bukan tanpa alasan lampu ini dipasang sedemikian rupa, karena dengan dipasangnya lampu ini akan memberikan suasana yang hangat dan meneduhkan. Warna lampu yang digunakan adalah kuning.

Ambient lighting

Tipe lampu kamar hotel selanjutnya adalah ambient lighting, pencahayaan ini dipakai untuk menampilkan suasana yang dimiliki suatu ruangan. Ruangan yang dibuat terlihat hangat akan dipilih lampu kuning dan ruangan yang sejuk akan dipilih lampu putih. Pencahayaan jenis ini biasanya menggunakan lampu gantung sebagai lampu utamanya dan dikelilingi dengan lampu lainnya.

Down lighting

Selanjutnya sesuai dengan namanya, jadi jenis ini diperuntukkan untuk lampu-lampu gantung yang dipasang di ruangan sebagai fokus utama dari ruangan tersebut.

Baca Juga: 8 Ide Bentuk Lampu Hias

Recessed lighting

Jenis lampu kamar hotel yang satu ini dipasang di langit-langit rumah dengan ditambah ruang kecil di dalamnya sebagai tempat pemasangannya. Tidak hanya menambah keindahan interior dan sebagai aksesoris yang menarik, namun jenis lampu ini juga baik untuk mata Anda, jadi Anda tidak akan terlalu silau jika melihat lampu ini secara langsung.

Jenis lampu kamar hotel yang terakhir adalah Wall lighting

Lampu ini dipasang pada dinding kamar dan akan menghasilkan cahaya yang tidak terlalu terang. Cahaya temaram yang dihasilkan akan membuat Anda rileks dan membuat tidur lebih nyenyak jika lampu ini digunakan sebagai lampu tidur.

Selain jenis-jenis lampu yang perlu Anda ketahui, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih jenis lampu kamar hotel dengan baik. Mencocokkan lampu dengan semua interior yang ada ternyata sangatlah penting. Salah satunya adalah warna dinding dan jenis lampu yang akan Anda pakai.

Kesan yang berbeda akan Anda dapatkan jika mencocokkan lampu satu dengan warna dinding yang lain. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih pasangan warna lampu dan dinding yang pas. Namun Anda tidak perlu pusing lagi dalam memilih hal tersebut.

Karena Anda bisa mendapatkan rekomendasi pilihan jenis lampu yang tepat hanya di Suwun.co.id. Di situs Suwun ini Anda akan mendapatkan berbagai rekomendasi yang akan menjawab masalah Anda dalam penentuan pencahayaan yang tepat pada kamar. Tidak hanya kamar tidur rumah saja yang direkomendasikan, Anda juga dapat mengetahui jenis lampu kamar hotel yang tepat.

Download aplikasi Suwun di PlayStore dan App Store sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan