Jasa Service VGA Card Terdekat dan Terbaik

service-VGA-card

VGA card merupakan komponen yang memiliki peranan vital dalam suatu perangkat elektronik seperti hp. VGA berfungsi sebagai memori penyimpanan yang dapat menyimpan berbagai macam file dalam jumlah tertentu. Saat VGA mulai rusak maka saatnya Anda mencari jasa service VGA card karena kerusakan ini dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan seperti kinerja monitor yang akan terganggu serta merusak CPU dan juga motherboard.

Kerusakan VGA card dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti tertekan, terjatuh, penggunaan yang berlebih, terkena virus dan lain sebagainya. Namun ada ciri khusus pada saat VGA card mulai menunjukkan kerusakannya.

Tanda VGA Card Rusak Yang Harus Dibawa Ke Jasa Service VGA Card

Ada beberapa tanda yang bisa Anda gunakan sebagai patokan saat VGA card mulai rusak. Tanda ini akan memudahkan Anda untuk segera memanggil jasa perbaikan sebelum kerusakan meluas dan menyebabkan kerugian lainnya. Berikut merupakan tanda yang bisa Anda gunakan dalam mengidentifikasi kerusakan VGA card:

Terjadi Freeze Atau Ngehang

Ciri pertama yang akan terjadi pada saat adanya kerusakan VGA card adalah mengalami freeze atau ngehang. Tentu bukan lagi masalah aneh yang jarang ditemui ya sobat. Pasalnya hampir semua orang pernah merasakan gejala ini. Pada saat terjadi freeze atau hang dapat dijadikan sebagai tanda awal adanya kerusakan pada beberapa komponen elektronik pada VGA card misalnya.

Tanda ini tidak bisa disepelekan begitu saja karena jika bukan VGA card yang rusak maka Anda perlu waspada. Penyebab VGA card rusak ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti penggunaan atau pun faktor virus bawaan yang menyerang. Bisa jadi kerusakan terjadi pada bagian lain seperti RAM atau pun hardisk. Sebelum kerusakan meluas akan lebih baik Anda segera memperbaikinya.

Sering Berkedip

Tanda lain yang bisa menjadi ciri kerusakan VGA card adalah layar monitor sering berkedip. Bagaimana tidak VGA card juga berpengaruh terhadap kinerja monitor baik pc atau laptop Anda sehingga jika monitor sering berkedip maka Anda harus waspada terhadap gejala kerusakan VGA card. Salah satu cara untuk mengurangi kerusakan adalah dengan menggunakan rekomendasi VGA card yang bagus

Monitor yang berkedip dapat disebabkan karena beberapa hal seperti VGA card yang tidak tersambung dengan benar pada kabel. Anda perlu mengecek apakah kabel VGA dan HDMI kendor di bagian portnya sehingga kerusakan tidak akan meluas.

Baca Juga: Jasa Cleaning Service Malang Terbaik

Artifak

Artifak merupakan tanda kemunculan garis atau warna yang tidak semestinya ada pada layar monitor. Kemunculan garis ini bisa bersifat menetap atau hanya sekejap langsung hilang. Kerusakan ini bisa disebabkan karena pengaruh VGA card yang terkena virus atau kerusakan di salah satu komponen monitor layar.

Layar Menjadi Gelap

Pada saat layar monitor menjadi gelap hingga tidak terlihat apapun juga merupakan salah satu tanda kerusakan VGA card. Hal ini bisa disebabkan karena berbagai macam faktor seperti VGA card yang berdebu, VGA card tidak diletakkan dengan sempurna, hingga beberapa permasalahan pada kabel konektor.

Bsod

Kerusakan tipe BSOD bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Namun satu hal yang berhubungan dengan VGA card adalah pada saat melakukan aktivitas yang menggunakan aplikasi tinggi layaknya game dan terjadi BSOD maka dapat dipastikan hal tersebut terjadi karena pengaruh VGA card.

Diperbaiki Tak Kunjung Jadi? Solusinya Panggil Jasa Service VGA Card

Tanda lain yang juga harus diketahui adalah ketika Anda sudah melakukan beberapa upaya penyelamatan dan perbaikan VGA card namun tidak membuahkan hasil. Tentu saat VGA card mulai bermasalah Anda akan melakukan beberapa cara dalam melakukan perbaikannya misal seperti membersihkan VGA card, hingga memperbaiki posisinya.

Jika hal tersebut telah dilakukan namun tidak terdapat perubahan tandanya Anda harus segera memanggil jasa service VGA card. Pasalnya jika terus-terusan dilakukan sendiri maka dapat berakibat pada kesalahan dalam memperbaiki yang berujung kerusakan pada VGA card. Saat ini terdapat jasa handal yang terpercaya dan bisa Anda gunakan yaitu di Suwun.co.id.

Jasa menawarkan berbagai service sesuai dengan kebutuhan Anda termasuk jasa service VGA card. Suwun juga memiliki aplikasi yang akan membuat Anda lebih mudah saat ingin melakukan perbaikan VGA card. Dijamin VGA card Anda akan segera mendapatkan solusi dan dapat digunakan kembali. Download aplikasi Suwun sekarang!

Recommended Articles