Ingin Gunakan Jasa Service Remote Mobil?

jasa-service-remote-mobil

Remote mobil adalah aksesoris penting yang tidak bisa ditinggalkan. Rasanya benda satu ini akan selalu ada pada setiap kendaraan mobil karena akan memudahkan orang mencari mobil meskipun di tengah keramaian kendaraan. Namun yang namanya alat pasti akan memiliki waktu penggunaan yang jika digunakan terus menerus dapat rusak dan harus segera diperbaiki.

Tentunya remote mobil tidak bisa diperbaiki secara mandiri. Pasalnya kesalahan dalam memperbaiki dapat menyebabkan kerusakan fatal dengan akibat yang lebih besar. Oleh karena itu, kehadiran jasa service remote mobil sangat diperlukan dalam membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Penyebab Kerusakan Sebelum Memanggil Jasa Service Remote Mobil

Ada beberapa penyebab remote mobil error dan kerap mengalami kerusakan. Namanya benda elektronik tentu memiliki masa simpan karena jika digunakan terlalu lama maka akan habis masa berlakunya. Berikut merupakan penyebab umum kerusakan remote mobil yang bisa Anda ketahui:

Baterai Remote Habis

Remote mobil adalah benda yang pengoperasiannya harus menggunakan baterai. Tanpa baterai maka remote tidak akan bisa digunakan. Penyebab ini menjadi penyebab paling simple dan biasanya menjadi dugaan pertama kala remote tidak berfungsi.

Cara pertama saat remote tidak berfungsi adalah dengan mengecek kondisi baterai. Cek secara detail mengenai penggunaan baterai apakah sudah terlalu lama atau baru saja digunakan. Tanda paling mudah dikenali saat baterai habis adalah lampu indikator yang tidak menyala meskipun telah ditekan berkali-kali.

Receiver Rusak

Penyebab kedua yang harus Anda ketahui sebelum memanggil jasa service remote mobil adalah mengecek masalah receiver remote. Bagian ini merupakan komponen yang ada dalam remote mobil sebagai penerima sinyal saat tombol ditekan. Kerusakan pada receiver remote menyebabkan remote tidak mampu mengenali sinyal dan akhirnya tidak mampu menunjukkan letak mobil Anda.

Receiver bekerja dengan cara menerima gelombang pada remote saat mobil ditekan. Setelah itu, remote akan memberikan perintah pada mobil entah itu menutup, mengunci, membuka, hingga mencari posisi mobil. Kerusakan pada receiver harus segera ditangani agar tidak menyebabkan kerusakan lebih dalam.

Baca Juga: Jasa Cleaning Service Malang Terbaik

Gangguan Pada Frekuensi Remote

Penyebab lain yang tak kalah penting adalah adanya gangguan pada frekuensi remote. Frekuensi ini akan bekerja secara spesifik sesuai dengan gelombangnya sehingga jika terkena gelombang yang lebih tinggi maka akan menyebabkan gangguan pada remote.

Masalah frekuensi ini biasanya akan terjadi pada lokasi tertentu seperti SUTET. Jika tidak berada pada lokasi tersebut maka tidak akan terjadi gangguan dan remote dapat bekerja kembali normal.

Komponen Rusak Harus Dicek Di Jasa Service Remote Mobil

Bukan hanya receiver saja yang menyebabkan kerusakan pada remote karena terdapat bagian lain yang lebih penting sebagai faktor penyebab kerusakan remote. Jika komponen remote rusak maka akan berpengaruh pada kinerja dan fungsi komponen lainnya. Cara yang dapat dilakukan untuk mencegah adalah dengan menjaga setiap komponen dengan baik dan menjauhi hal-hal yang berpotensi menyebabkan kerusakan seperti benturan, jatuh, hingga tertekan.

Terlalu Sering Di Saku

Penyimpanan remote mobil pada saku merupakan langkah yang tidak tepat. Bagaimana tidak kondisi tersebut akan menyebabkan tekanan pada remote sehingga menjadikan beberapa komponen tidak dapat berfungsi dengan maksimal. Jika sudah rusak maka Anda bisa menghubungi salah satu rekomendasi jasa service remote mobil yang siap menerima keluhan kapan pun dan di mana pun. Anda bisa melihat contoh rekomendasi jasa service yang baik dengan klik Suwun.co.id.

Suwun memiliki aplikasi yang akan memudahkan Anda untuk mencari jasa service remote mobil dengan mudah. Klik disini untuk download Aplikasi Suwun.

Jadi kini tak usah khawatir karena masalah remote yang rusak dapat ditangani di tangan yang tepat. Dijamin remote mobil akan kembali seperti sedia kala dan bisa digunakan sebagaimana fungsinya.

Artikel yang Direkomendasikan