Penyebab Komputer Rusak dan Jasa Service Komputer Jogja

penyebab-komputer-rusak

Komputer saat ini telah menjadi benda yang paling dibutuhkan dalam menunjang aktivitas kehidupan, khususnya pekerjaan. Melalui komputer maka berbagai macam pekerjaan rumit dan sulit dapat diselesaikan dengan mudah dan hasil yang lebih tinggi. Bagaimana tidak untuk urusan kerapian, waktu penyelesaian, serta outputnya komputer memang menjadi andalan banyak orang.

Namun sebagai perangkat elektronik biasa tentu komputer akan mengalami berbagai macam kerusakan. Kerusakan-kerusakan ini menyebabkan komputer tidak dapat berfungsi dengan baik. Alhasil akan menghambat kinerja Anda sehingga mau tak mau harus mencari jasa service komputer Jogja Sleman.

Mengenal penyebab kerusakan umum pada komputer dan mencari jasa service komputer Jogja Sleman

Ada beberapa penyebab utama mengapa komputer sering kali mengalami kerusakan. Hal ini berkaitan erat dengan penggunaan masing-masing orang. Bisa jadi antara satu dengan yang lainnya akan memiliki jenis kerusakan yang berbeda. Berikut merupakan kerusakan yang paling umum terjadi pada komputer Anda untuk membantu dalam cari jasa service komputer Jogja Sleman:

Serangan Virus

Hal pertama yang paling umum ditemukan sebagai penyebab kerusakan komputer adalah serangan virus. Bagaimana tidak, virus bisa didapatkan dengan cara mudah mulai dari berselancar di dunia maya, mendownload beberapa file dari internet, hingga melakukan transfer file dengan teman. Penyebaran virus begitu cepat dengan dampak yang ringan hingga yang paling fatal sekali pun.

Serangan virus pada komputer dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti kerusakan pada mesin, kesalahan membuka file, hingga mengambil beberapa data penting pada file Anda. Tentu hal ini tidak bisa didiamkan sekalipun telah menggunakan program antivirus.

Anda harus segera membawa komputer tersebut ke jasa service komputer Jogja Sleman yang nyaman dan terpercaya. Saat ini terdapat jasa servis yang siap membantu berbagai macam peralatan yang Anda temukan terkait virus. Setelah diservis maka virus akan hilang dan komputer dapat bekerja seperti sedia kala kembali.

Lemot

Hal ini sering menjadi masalah yang dikeluhkan oleh pelanggan. Komputer yang lemot tidak hanya menjengkelkan karena dapat juga berakibat pada penurunan produktivitas kinerja Anda. Tentu akan sangat malas jika bekerja menggunakan komputer jadul yang sangat lama dalam kinerjanya.

Ternyata lemot tidak hanya bisa terjadi pada komputer jadul saja. Pasalnya komputer canggih sekali pun juga akan mengalami hal serupa. Lemot disebabkan karena adanya overload pekerjaan baik dari segi memori yang digunakan, kapasitas software, hingga batasan waktu pengerjaannya. Hal ini penting untuk segera dilakukan perbaikan agar komputer tidak semakin lemot dan tidak bisa diajukan untuk bekerja dengan baik.

Baca Juga: 5 Jasa Bordir Logo Manual di Komputer

Blackscreen Atau Bluescreen

Rasanya permasalahan ini pernah dirasakan oleh pengguna komputer. Masalah ini terjadi karena adanya kegagalan pada BIOS untuk menyalakan komputer. Alhasil komputer tidak dapat dinyalakan dengan normal.

Masalah ini berkaitan erat dengan software atau system operasi yang ada pada komputer. Perbaikannya tentu sangat mudah dilakukan karena cukup membawa komputer ke jasa servis maka akan segera dilakukan update terkait software yang menyebabkan gagal login.

Jasa Service Komputer Jogja Sleman untuk Masalah Layar Mati Total

Monitor juga menjadi masalah paling umum di dunia komputer. Layar mati ini disebabkan karena virus atau bisa jadi karena komponen monitor yang rusak. Untuk dapat memastikannya maka Anda harus membawanya ke jasa servis untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Jika Anda sedang bingung mencari jasa service komputer Jogja Sleman yang dapat diandalkan, maka Suwun.co.id adalah solusinya.

Jasa ini sudah terkenal berpengalaman dalam melayani pelanggan dengan sangat memuaskan dan sering menjadi rekomendasi jasa service komputer Jogja andalan. Banyak pelanggan yang telah merasakan bagaimana hasil servis dari jasa kami yang sangat luar biasa dalam membantu menemukan solusi permasalahan Anda. Download aplikasi Suwun sekarang juga!

Recommended Articles