Jasa Service Fingerprint: Penyebab dan Solusi Perbaikan

jasa-service-fingerprint-di-bandung

Mayoritas kantor saat ini sudah banyak menggunakan mesin absensi fingerprint dengan sistem canggih serta otomatis. Namun seperti halnya alat elektronik lainnya, mesin absensi fingerprint juga bisa mengalami kerusakan sehingga penggunaannya pun kadang terkendala. Untuk itu, Anda akan membutuhkan layanan jasa service fingerprint yang memang sudah ahli untuk memperbaiki mesin absensi fingerprint dengan tepat dan cepat.

Penyebab dan Solusi Mesin Absensi Fingerprint yang Rusak

Untuk mendapatkan layanan perbaikan mesin absensi fingerprint yang memuaskan, sebaiknya pilih layanan jasa service yang sudah berpengalaman. 

Apalagi model dan sistem mesin absensi fingerprint sudah beragam jenisnya, tentunya tak bisa diperbaiki dengan sembarangan. Berikut ini adalah beberapa penyebab kerusakan mesin absensi fingerprint dan solusi tepat untuk memperbaikinya melalui jasa service fingerprint:

1. Gagal scanning data

Kerusakan mesin absensi fingerprint yang pertama adalah ketika mesin gagal melakukan scanning data sidik jari karyawan. Penyebabnya cukup beragam, seperti kondisi permukaan bagian sensor mesin kotor atau terdapat goresan, data sidik jari karyawan yang terhapus atau hilang hingga data yang tersimpan sudah overload. Untuk mengatasinya harus dilakukan pembersihan kaca sensor, jika terdapat goresan bisa mengganti kaca sensor, upload ulang data sidik jari karyawan hingga setting data ulang.

2. Mesin hang atau macet

Mesin absensi fingerprint juga bisa mengalami hang atau macet yang disebabkan karena adaptor rusak atau hardware mengalami masalah. Solusinya biasanya jasa service fingerprint akan mengunduh semua data (membuat backup data) kemudian menghapusnya untuk memproses reset mesin. Setelah itu, hidupkan mesin kembali seperti biasa dan masukkan data sidik jari karyawan agar mesin bisa berfungsi lagi.

3. Proses identifikasi sensor lambat

Semua mesin absensi fingerprint mempunyai batas kapasitas penyimpanan file sidik jari dan rekaman transaksi yang sangat berpengaruh pada sistem mesin. Semakin lama mesin digunakan, maka jumlah data yang tersimpan pun semakin banyak sehingga bisa menyebabkan ruang penyimpanan penuh hingga ada peringatan no more space. Jika hal tersebut terjadi, akibatnya adalah terjadi proses identifikasi data diproses lama, mesin hang hingga scan sidik jari yang tak berhasil dilakukan.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan dan Efisiensi dengan Jasa Suwun

Jasa Service Fingerprint, Solusi Kerusakan Mesin Absensi Anda

Solusi jika terjadi kerusakan tersebut adalah dengan melakukan manajemen data mesin absensi fingerprint secara berkala. Caranya adalah dengan teratur mengunduh file sidik jari yang dibutuhkan untuk tersimpan dalam mesin, hapus data dalam sistem data, reset ulang mesin kemudian nyalakan kembali mesin seperti biasanya. Jasa service fingerprint yang sudah berpengalaman umumnya juga memberikan layanan tersebut.

Itulah beberapa penyebab dan solusi yang bisa dilakukan untuk memperbaiki mesin absensi fingerprint dengan menggunakan layanan jasa service fingerprint.

Pesan Jasa Service Fingerprint di Suwun.co.id

Mau order jasa service mesin fingerprint secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan