Jasa Renovasi Rumah Per Meter Persegi dan Perhitungan Estimasi Biaya

jasa-renovasi-rumah-per-meter-persegi

Banyak orang yang melakukan renovasi rumah dengan tujuan untuk memperbaiki beberapa bagian agar tak menimbulkan kerusakan yang lebih fatal.

Namun ada juga yang merenovasi rumah untuk disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah yang terbaru. Anda bisa menggunakan jasa renovasi rumah untuk mendapatkan estimasi perhitungan biaya yang dibutuhkan secara jelas dan akurat.

Layanan Jasa Renovasi Rumah Per Meter Persegi Untuk Menghitung Biaya Renovasi

Sebelum melakukan renovasi rumah, Anda harus membuat perencanaan secara matang untuk bisa mencapai tujuan renovasi dengan sebaik-baiknya. 

Umumnya biaya renovasi rumah membutuhkan anggaran biaya yang tak sedikit, terutama jika perbaikan dilakukan dalam jumlah yang cukup banyak. Jasa renovasi rumah akan memberikan gambaran secara detail tentang biaya renovasi rumah yang perlu Anda siapkan diantaranya sebagai berikut :

1. Biaya bahan material bangunan

Pembelian bahan material bangunan yang dibutuhkan dalam renovasi rumah menjadi satu hal penting dalam pembuatan estimasi anggaran biaya renovasi rumah.  

Biaya ini bisa dihitung dengan menghitung sesuai dengan luas bangunan rumah dan kualitas bahan yang dibutuhkan. Semakin mahal material bahan bangunan yang digunakan, maka semakin tinggi biaya renovasi yang dibutuhkan.

2. Biaya tenaga kerja

Untuk mengerjakan renovasi rumah, Anda bisa menggunakan tenaga kerja atau tukang yang dibayar dengan sistem harian atau borongan. Jika Anda ingin terlibat langsung dalam proses renovasi rumah maka bisa menggunakan jasa tukang dengan sistem harian. Namun jika Anda sibuk, bisa menggunakan jasa renovasi rumah yang akan menangani proses renovasi rumah dari awal hingga selesai dengan perhitungan anggaran sesuai dengan kesepakatan.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Jasa Renovasi Rumah

3. Biaya tak terduga

Berikutnya Anda harus menyiapkan biaya tak terduga selama proses renovasi rumah. Biaya ini ditujukan untuk mengantisipasi jika ada penambahan biaya atau hal lainnya yang bisa membuat biaya renovasi melebihi budget yang disiapkan. Umumnya untuk biaya tak terduga ini membutuhkan sekitar 25% dari keseluruhan total biaya yang disiapkan untuk renovasi rumah.

Keuntungan Gunakan Jasa Renovasi Rumah Per Meter Persegi

Menggunakan jasa renovasi rumah memang bisa membantu kita untuk bisa menghitung perkiraan biaya yang dibutuhkan. Namun beberapa orang khawatir akan biaya penggunaan jasa yang mahal sehingga bisa menjadikan biaya renovasi bertambah mahal. Padahal ada banyak keuntungan jika gunakan jasa renovasi rumah:

  • Kualitas hasil renovasi yang terbaik dan sesuai keinginan
  • Proses renovasi dilakukan sesuai dengan rencana anggaran biaya
  • Proses renovasi lebih terencana sehingga selesai tepat waktu

Itulah estimasi biaya renovasi yang bisa diketahui dengan jelas dan terperinci dengan gunakan layanan jasa renovasi rumah per meter persegi.

Mau order jasa renovasi rumah secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan