Jasa Renovasi Kamar Tidur dan Ide Inspirasi

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang digunakan untuk beristirahat. Untuk membuatnya tetap nyaman sehingga bisa membuat waktu tidur lebih berkualitas maka Anda bisa melakukan renovasi kamar. Agar hasilnya lebih memuaskan, disarankan untuk menggunakan layanan jasa renovasi kamar tidur terdekat.

Jasa Renovasi Kamar Tidur dan Perkiraan Biaya

Renovasi kamar biasanya dilakukan ketika dirasa sudah tak nyaman atau terasa membosankan. Sebelum renovasi, ada baiknya Anda memutuskan jenis renovasi yang ingin dilakukan. Apakah direnovasi total atau sebagian?

Pertimbangkan juga untuk mengubah konsep kamar sesuai dengan selera dan tentu saja sesuai dengan anggaran biaya jasa renovasi kamar tidur minimalis yang dimiliki. Berikut gambaran yang umumnya ada di dalam proses renovasi kamar tidur.

1. Jasa renovasi kamar tidur untuk dinding kamar

Bisa menggunakan cat dinding dengan biaya sekitar 20 ribu hingga 50 ribu per meternya (sesuai jenis cat yang digunakan). Atau menggunakan wallpaper dengan biaya sekitar 150 ribu per roll (belum biaya jasa pasang).

2. Renovasi lantai

Untuk renovasi lantai dilakukan dengan mengganti lapisan lantai dengan menggunakan material sesuai dengan anggaran biaya yang ada. Jika memungkinkan untuk mengganti dengan lantai keramik biaya yang dibutuhkan sekitar Rp.100.000 – 300.000,- (sesuai dengan kerusakan yang ada). Atau jika budget cukup terbatas, bisa menggunakan stiker atau karpet lantai dengan harga lebih terjangkau.

3. Renovasi plafon

Untuk perbaikan plafon biasanya dilakukan ketika kondisinya sudah tak memungkinkan untuk digunakan. Seperti kondisi lapuk terkena air bocoran hujan, pecah dan sebagainya. Biaya perbaikan atau pemasangan plafon biasanya membutuhkan biaya sekitar Rp.125.000 -300.000,- (sudah termasuk material plafon).

4. Renovasi dekorasi dan lampu penerangan

Renovasi untuk hiasan, dekorasi interior kamar dan lampu penerangan membutuhkan biaya sekitar Rp.150.000- 300.000,-

Itulah beberapa jenis renovasi dan perkiraan biayanya yang bisa Anda jadikan referensi. Harga yang tercantum di atas dibuat berdasarkan harga yang ada di pasaran.

Secara umum dalam tarif biaya layanan renovasi kamar dengan menggunakan jasa renovasi mencakup layanan sebagai berikut :

  • Upah jasa pekerja
  • Pengadaan material bangunan yang dibutuhkan
  • Gambar kerja rencana renovasi dan gambar 3D rendering
  • Layanan renovasi rumah atau bangunan akan dikenai harga per item pekerjaan

Baca juga: Tips Renovasi Kamar Sederhana Hemat Biaya

Jasa Renovasi Kamar Tidur dan Ide Inspirasinya

Jika Anda bingung menentukan ide renovasi terbaik untuk kamar tidur, bisa mencoba beberapa ide inspirasi berikut:

1. Konsep modern

Ide untuk menggunakan desain atau konsep modern bisa mengaplikasikan gaya ala Korea di kamar tidur. Bahkan hanya dengan layanan jasa renovasi kamar tidur modern dengan biaya renovasi yang terjangkau, gaya kamar tidur ala Korea yang nyaman dan rapi bisa terwujud.

  • Cat ulang dinding kamar
  • Perbarui tampilan jendela dengan mengganti cat kusen dan tirai jendela
  • Berikan tambahan rak penyimpanan untuk membuat kamar tetap rapi
  • Ganti alas pelapis lantai dengan karpet kain atau stiker lantai
  • Gunakan dekorasi kamar ala Korea yang khas

2. Konsep vintage

Ide konsep renovasi kamar tidur yang kedua adalah untuk menggunakan gaya vintage. Biasanya banyak yang tertarik untuk menggunakan gaya ini karena mempunyai tampilan yang klasik dan estetik. Di bawah ini ada beberapa layanan jasa renovasi kamar tidur vintage untuk membuat kamar tidur bergaya vintage.

  • Gunakan ranjang besi untuk menonjolkan gaya klasik
  • Memilih warna cat dinding dan furniture yang tepat
  • Gunakan kembali alat elektronik jadul seperti radio, alat pemutar music hingga jam weker
  • Pakai kelambu untuk menjadi pelindung dari nyamuk sekaligus memberikan kesan klasik

Sekian ulasan tentang layanan jasa renovasi kamar tidur yang bisa Anda jadikan referensi. Jika masih bingung menentukan gaya terbaru dalam tahapan renovasi kamar tidur, bisa langsung berkunjung ke laman Suwun.co.id.

Dapatkan rekomendasi jasa desain interior yang ahli dan berpengalaman di bidangnya sehingga Anda bisa mendapatkan konsep dan gaya kamar yang diinginkan.

Jangan lupa untuk mengunduh dan install aplikasi Suwun di smartphone Anda untuk dapatkan kemudahan dalam mencari layanan jasa kapan saja dan dari mana saja.

Artikel yang Direkomendasikan