Jasa Bersihin AC Profesional JABODETABEK

service ac

Anda pasti setuju bahwa semua alat elektronik harus dirawat dengan baik supaya masa pakainya bisa bertahan lama termasuk AC. Anda harus rajin mencucinya supaya kualitas udara yang diperoleh tetap baik. Maka dari itu Anda pasti akan membutuhkan jasa bersihin AC.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mencuci AC dan berapa kali perawatan ini harus dilakukan? Untuk mendapat jawabannya simak selengkapnya di bawah ini.

Tahapan yang Biasa Dilakukan Jasa Bersihin AC

Perlu diketahui bahwa secara umum AC bisa dibersihkan setiap 3 bulan sekali. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membersihkan atau mencuci AC. Namun sebelum itu Anda juga perlu mengetahui bagaimana tanda-tanda AC harus dicuci. Pertama AC yang mengeluarkan udara panas penting untuk dibersihkan.

Pasalnya seperti yang diketahui fungsi AC sendiri yaitu mendinginkan ruangan. Jadi jika udara yang dihasilkan panas maka Anda harus cepat-cepat memanggil teknisi AC untuk membersihkannya. Selain itu biasanya juga muncul bau tidak sedap yang dihasilkan dari AC, maka dari itu ikuti langkah-langkah berikut.

– Membersihkan unit bagian dalam ala jasa bersihin AC

Untuk membersihkan AC dibagi menjadi dua yaitu membersihkan bagian dalam dan luar. Untuk bagian dalam, langkah pertama Anda perlu mematikan AC dan jangan lupa memakai masker serta sarung tangan supaya aman.

Kedua buka panel penutup lalu lepaskan filter AC satu per satu di tempat yang aman. Selanjutnya bersihkan evaporator menggunakan sikat gigi.

Langkah ini bertujuan untuk menghilangkah kotoran yang mengganggu tadi. Langkah terakhir bersihkan filter yang telah dilepas dan jika sudah semua pasang kembali seperti semula.

Baca Juga: Solusi Jasa Service AC Sukoharjo

– Membersihkan unit bagian luar

Untuk bagian luar Anda fokus terhadap pembersihan baling-baling kipas dan sedot sirip kondensor yang ada pada bagian atas AC. Jangan lupa juga untuk selalu memastikan AC dalam keadaan mati ya dalam membersihkannya. Cara membersihkannya cukup mudah Anda hanya membutuhkan air serta penyedot debu.

Meski begitu Anda sangat membutuhkan jasa bersihin AC untuk perawatan ini supaya pembersihan bisa dilakukan lebih maksimal apalagi jika yang melakukan merupakan tenaga profesional.

Mau order jasa service AC secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan