Inspirasi Desain Rumah Terbaik dengan Tampilan Sangat Cantik

Memiliki rumah dengan desain yang unik dan cantik tentu menjadi mimpi semua orang. Bagaimana tidak desain rumah terbaik ini mampu hadirkan suasana yang nyaman, cozy, serta membuat semua orang yang melihat merasa tenang dan ikut merasa bahagia. Namun untuk memiliki rumah dengan desain terbaik tentu harus bekerja sama dengan arsitek terbaik yang ada di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mewujudkan mimpinya memiliki rumah dengan desain apik tak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini terdapat banyak arsitek desain rumah terbaik di Indonesia yang memiliki serangkaian portofolio menarik.

Deretan Desain Rumah Terbaik Yang Dapat Menjadi Inspirasi Anda

Terdapat beberapa design rumah mewah dan terbaik yang dapat dijadikan inspirasi untuk membuat rumah nyaman:

1. Rumah kotak kayu

Memiliki rumah unik bergaya klasik dan modern tentu menjadi impian setiap orang. Di Indonesia terdapat rumah kayu yang begitu menarik yang didesain oleh arsitektur ternama yaitu Tim Realrich Architecture Workshop (RAW architecture).

Rumah kayu ini terdiri atas tiga lantai yang seluruh materialnya terbuat dari kayu untuk lantai, jendela-jendela dengan ukuran besar, dan juga beberapa taman yang berada di atas rumah.

Penggunaan material dengan bahan kayu ini mampu menghasilkan kesan natural bagi rumah. Desainnya ini sengaja dibuat menggunakan bahan kayu lokal dari segi eksterior maupun interior rumahnya.

2. Desain rumah terbaik splow house

Design rumah selanjutnya yang dapat menjadi inspirasi adalah splow house. Rumah ini menjadi solusi atas masalah lahan yang terbatas namun membutuhkan ruang yang luas. Arsitektur ternama Indonesia mampu merubah rumah dengan lahan sempit ini menjadi hunian mewah yang megah serta nyaman digunakan.

Rumah ini menggunakan konsep split di mana jika dilihat dari luar hanya terdapat 2 buah lantai. Namun menariknya jika memasuki dalam ruangannya akan terlihat 3 buah lantai. Tak lupa terdapat 5 buah mezzanine yang kemudian disambungkan oleh tangga di tengah bangunan.

Baca juga: Cara Membuat Rumah Minimalis yang Dapat Anda Tiru

3. Desain rumah botol

Mendengarnya saja sudah terkesan unik dan menarik bukan? Rumah ini dibuat dengan menggunakan botol-botol bekas yang dikumpulkan selama 2 tahun. Jumlahnya tentu sangat fantastis yaitu mencapai 30.000 botol kaca bekas.

Penggunaan botol ini bertujuan untuk membuat pencahayaan rumah yang alami dan cukup. Namun uniknya penggunaan botol bekas juga dapat menjadi sarana untuk mengurangi sampah plastic yang ada di lingkungan.

4. Reva house

Rumah tak hanya perlu mewah dan megah namun harus mampu mengakomodasi aktivitas dan kebutuhan penghuninya. Untuk itu hadirlah reva house yang merupakan rumah kekinian bisa digunakan bekerja sembari berkumpul bersama keluarga.

Rumah ini memiliki tampilan terbuka yang dimaksudkan sebagai ruangan-ruangan saat bekerja. Rumah ini terlihat mewah karena terbuat dari material-material pilihan seperti layu, beton, hingga penggunaan kaca pada beberapa sudut rumahnya.

5. Desain rumah mewah Denpasar residence

Rumah kombinasi antara tradisional Jawa dengan konsep modern tentu dapat menjadi inspirasi rumah idaman. Rumah ini bahkan telah disediakan teras yang luas, kolam renang, hingga dengan kehadiran oasis yang ada di lingkungan sekitar tentu akan membuat penghuni merasa nyaman berada di dalam rumah.

Uniknya rumah ini masih menyediakan pendopo atau pavilion yang menggunakan konsep jawa tradisional. Tentunya hal ini menjadi keunikan tersendiri karena mampu merubah sifat tradisional menjadi kekinian dan bergaya milenial.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa desain rumah terbaik maka tak perlu ragu karena ada banyak jasa arsitektur di Suwun.co.id yang telah terbukti menghasilkan hunian nyaman nan indah.

Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa download aplikasi Suwun agar lebih mudah memilih jasa arsitek maupun jasa desain rumah yang Anda inginkan.

Artikel yang Direkomendasikan