Harga Triplek Per Meter: Strategi Memilih Material Bangunan yang Ekonomis

harga-triplek-per-meter

Salah satu faktor yang Anda pertimbangkan saat hendak membuat rumah atau bangunan pastinya adalah harga dari material bangunan yang digunakan, salah satunya mungkin saja harga triplek per meter. Dengan begitu, Anda bisa membangun rumah dengan material yang berkualitas nan ekonomis.

Membangun rumah tidak hanya mempertimbangkan desain bangunan dan hasil jadinya saja, namun harga material bangunan yang dipilih juga harus disesuaikan dengan anggaran yang Anda persiapkan. Berikut ini artikel yang bisa Anda gunakan dalam memilih triplek per meter dengan harga yang terjangkau.

3 Strategi Memilih Harga Triplek Per Meter yang Ekonomis

Untuk memperoleh harga material bangunan yang sesuai dengan budget yang Anda miliki, tentu dibutuhkan strategi khusus agar biaya pengeluaran tidak melebihi anggaran. Berikut ini beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh harga triplek yang murah.

1. Periksa harga di setiap toko atau distributor

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa harga triplek di setiap toko atau distributor material bangunan yang Anda ketahui. Melakukan hal tersebut secara tidak langsung dapat memberikan harga terbaik dari setiap material bangunan yang sedang Anda cari.

2. Tentukan ukuran material bangunan yang sesuai

Pastikan juga Anda menentukan ukuran material bangunan sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalkan saja Anda mencari harga triplek per meter, cukup beli triplek tersebut sesuai dengan yang Anda butuhkan supaya biaya yang Anda keluarkan untuk proyek pembangunan tidak terlalu membengkak.

3. Cari toko dan distributor yang menawarkan promo, diskon atau penawaran khusus

Jika memungkinkan, Anda bisa mencari toko maupun distributor yang menawarkan promo, diskon hingga penawaran khusus. Dengan menerapkan strategi yang satu ini, Anda bisa mengurangi biaya pengeluaran dan menghemat anggaran untuk proyek pembangunan yang Anda lakukan.

Baca juga: Biaya Pasang Plafon Triplek: Panduan Pemasangan Plafon Kayu Berkualitas

Harga Triplek Per Meter sesuai Ukuran dan Jenis

Berikut ini tabel harga triplek sesuai ukuran dan jenisnya.

Triplek Albasia
Triplek AlbasiaHarga
3 mm52.000 rupiah
4 mm82.000 rupiah
8 mm87.000 rupiah
9 mm124.000 rupiah
12 mm155.000 rupiah
15 mm176.000 rupiah
18 mm167.500 rupiah
Triplek Meranti dengan Ukuran 122cm x 124cmHarga
3 mm45.000 rupiah
4 mm58.000 rupiah
8 mm87.000 rupiah
9 mm95.000 rupiah
12 mm152.000 rupiah
15 mm182.000 rupiah
18 mm226.000 rupiah
Triplek Partikel Board ukuran 122cm x 244cmHarga
9 mm75.000 rupiah
12 mm90.000 rupiah
15 mm105.000 rupiah
18 mm125.000 rupiah

Bisa dikatakan, memilih material bangunan dengan harga yang ekonomis layaknya harga triplek per meter yang terjangkau, mampu mengontrol pengeluaran Anda saat membangun sebuah rumah. Dengan menerapkan strategi tersebut di atas, Anda bisa membangun rumah tanpa adanya pemborosan anggaran.

Mau order jasa tukang bangunan secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan