Harga Service Kulkas Tidak Dingin dan Jenis Penyebabnya

harga service kulkas tidak dingin

Fungsi kulkas adalah untuk mendinginkan sekaligus menyimpan bahan makanan agar lebih awet tahan lama. Otomatis jika kulkas sudah tak dingin, semua bahan makanan yang disimpan di dalamnya akan rusak dan membusuk. Untuk itu perlu secepatnya diperbaiki pada jasa service berpengalaman dan dapatkan harga service kulkas tidak dingin yang jelas.

Harga Service Kulkas Tidak Dingin dan Jenis Layanan

Anda bisa mencari di wilayah dekat tempat tinggal Anda untuk jasa service elektronik yang tersedia. Jika kesulitan, Anda bisa mencari informasinya secara online dan mendapatkan nomor kontak service kulkas terdekat dari tempat tinggal. Disarankan untuk mencari yang terdekat, dengan begitu biaya kunjungan untuk mengecek kondisi kulkas diharapkan tak begitu mahal.

Berikut adalah beberapa jenis layanan jasa service kulkas beserta harga atau tarifnya secara lengkap.

Jenis layananHarga
Kunjungan dan pengecekanRp. 75.000,-
Layanan jasa perbaikan dan penggantian suku cadangRp. 100.000,-
Layanan penggantian filter, pengisian freon dan flushing untuk kulkas 1 pintuRp. 250.000,-
Layanan penggantian filter, pengisian freon dan flushing untuk kulkas 2 pintuRp. 350.000,-
Layanan pembersihan kulkas miniRp. 125.000,-
Layanan pembersihan kulkas 1 pintu / ShowcaseRp. 175.000,-
Layanan pembersihan kulkas 2 pintuRp. 275.000,-

Penting untuk diketahui bahwa biaya yang disebutkan di atas hanyalah biaya untuk perbaikan saja belum termasuk harga suku cadang jika harus dilakukan penggantian.

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Harga Service Kulkas Tidak Dingin dan Jenis Penyebabnya

Setidaknya ada beberapa penyebab yang membuat kulkas menjadi tidak atau kurang dingin. Diantaranya adalah ketika aliran listrik dalam rumah kurang stabil sehingga kompresor kulkas tak bisa bekerja dengan baik. Anda juga harus mengecek kualitas karet gasket yang ada di bagian pintu kulkas apakah masih rapat terpasang atau tidak.

Selain mengecek penyebab dari dalam badan kulkas, Anda juga harus melakukan beberapa hal untuk perawatan kulkas agar lebih awet penggunaannya. Contohnya karena memasukkan atau menyimpan terlalu banyak makanan di dalam kulkas sehingga sirkulasi udara di dalam kulkas menjadi kurang bagus. Hindari juga memasukkan makanan atau minuman panas ke dalam kulkas karena bisa menyebabkan kompresor bekerja terlalu keras.

Itulah beberapa ulasan tentang harga service kulkas tidak dingin yang terbaru di tahun 2024 beserta jenis penyebabnya. Anda bisa memanggil jasa service kulkas yang handal dan berpengalaman untuk mendapatkan layanan perbaikan yang berkualitas.

Mau order jasa service kulkas secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan