Harga Pipa Terbaru dan Terlengkap 2024

harga-pipa-terbaru

Tidak hanya kayu serta batu bata namun pipa juga menjadi komponen penting yang ada pada proyek bangunan. Pipa mempunyai peranan yang tidak kalah penting contohnya dalam jalur saluran air. Sebelum membeli pipa, penting bagi Anda mengetahui daftar harga pipa beserta jenis-jenisnya sesuai dengan kebutuhan.

Daftar Harga Pipa Terbaru 2024

Perlu diketahui bahwa di Indonesia sendiri terdapat beberapa merek pipa populer yang sudah diakui. Beberapa merek tersebut seperti Wavin, Maspion, Rucika, Winlon serta Vinilon.

Beberapa jenis merek tersebut akan dibahas pada artikel di bawah ini. Selain itu penting bagi Anda untuk mengetahui tiga jenis pipa yang biasa ada di pasaran.

– Daftar harga pipa tipe AW

Jenis pipa yang pertama merupakan pipa paling tebal dengan ukuran 1,5 sampai 6,4 mm. Jenis pipa ini diketahui mampu menekan tekanan air mencapai 10 kg/cm2. Fungsi pipa tipe AW yaitu untuk menyalurkan air bersih.

Kisaran harga dari beberapa merek ini tergantung dari ukurannya. Untuk merk Wavin ukuran paling kecil yaitu sebesar 0,5 inci yang dibanderol dengan harga 18 ribu. Sementara ukuran paling besar 12 inci dihargai 2,1 jutaan.

Pada merk Maspion, pipa yang dijual ditawarkan per 4 meter serta per 6 meter. Harganya dibanderol mulai dari 27 ribuan saja sampai 5,2 untuk ukuran 16 inci.

Baca Juga: Model Pagar Besi yang Unik

– Pipa tipe D

Tipe pipa selanjutnya memiliki ketebalan sedang sekitar 1,3 sampai 3,0 mm. Jenis pipa ini diketahui dapat menahan tekanan sampai 5 kg/cm2. Jenis tipe ini biasa dipakai untuk saluran pembuangan serta limbah.

Dari merk Wavin, untuk tipe D ukuran 1,25 inci dibanderol 27 ribuan sementara ukuran terbesarnya yakni 12 inci dibanderol 1,1 jutaan. Sementara untuk merek Maspion dibanderol dari harga 36 ribu sampai 6 jutaan untuk ukuran pipa terbesarnya.

– Pipa tipe C

Jenis pipa yang terakhir adalah pipa paling tipis yang biasa dipakai sebagai pelindung kabel listrik serta pelindung lainnya.

Itulah daftar harga pipa yang bisa Anda ketahui untuk beberapa tipe pipa beserta mereknya. 

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan