Kenali Karakter Untuk Memilih Kualitas dan Harga Pipa Paralon Terbaik

harga-paralon

Pipa PVC atau yang lebih dikenal dengan sebutan pipa paralon adalah sejenis pipa plastik yang banyak dipakai untuk saluran air yang memiliki tekanan rendah, sedang dan tinggi. 

Pipa paralon didesain khusus untuk bisa menyalurkan jenis air dingin ataupun air biasa, dan disarankan untuk tidak digunakan untuk menyalurkan air panas karena bisa membuat pipa pecah. Biasanya pipa paralon memiliki warna putih atau abu-abu dan dijual dengan harga pipa paralon yang bervariasi sesuai merknya.

Karakteristik dan Harga Pipa Paralon Terbaru Tahun 2024

Pipa paralon memiliki sifat yang menarik sehingga menjadikan bahan material bangunan tersebut lebih diminati untuk berbagai jenis kebutuhan. 

Pipa air menjadi jenis material bahan bangunan yang digunakan untuk menyalurkan air bersih ke dalam rumah untuk memasak, mencuci baju atau piring, mandi hingga menyiram tanaman. Pipa paralon juga banyak dipakai untuk menyalurkan air hujan dari talang hujan kemudian mengalirkannya ke saluran air yang tersedia.

Berikut ini adalah beberapa karakteristik yang dimiliki pipa paralon:

  • Tahan secara kimia dan biologi sehingga bisa digunakan sebagai bahan material yang bagus untuk pipa pembuangan limbah dalam rumah tangga      
  • Bahan pipa paralon bersifat ringan, memiliki daya kekuatan yang tinggi dan tingkat reaktivitas yang rendah sehingga pas untuk digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan
  • Memiliki daya tahan yang bagus untuk digunakan di semua jenis daerah dan cuaca

Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer dengan Berbagai Kerusakan

Harga Pipa Paralon Terbaru Tahun 2024

Berikut adalah daftar harga dari pipa paralon kualitas terbaik dan paling baru di tahun 2024 :

Tipe pipa paralonUkuranHarga
Tipe AW0,5 inchiRp. 26.800
 0,75 inchiRp. 36.300
 1 inchiRp. 49.700
 1,25 inchiRp. 74.200
 1,5 inchiRp. 85.200
Tipe D1,5 inchiRp. 78.700
 2 inchiRp. 101.000
 2,5 inchiRp. 136.600
 3 inchiRp. 181.100
 4 inchiRp. 285.100

Itulah beberapa informasi harga pipa paralon terbaru di tahun 2024. Penting untuk diketahui bahwa harga yang disebutkan di atas bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda perlu mengeceknya langsung ke toko bangunan yang dituju.          

Mau order jasa pemasangan pipa paralon secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan