Harga Pipa 3 Inch 2024 Panjang 6 Meter

harga pipa pvc

Berapa harga pipa 3 inch? Pipa ini seringkali digunakan untuk berbagai instalasi keperluan industri maupun rumah tangga. Tidak heran jika banyak orang mencari tahu kisaran harga pipa 3 inci terbaru. Seperti material pada umumnya, harga pipa juga sangat beragam tergantung jenisnya dan ketersediaan di pasaran. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai jenis-jenis pipa 3 inch dan harganya.

Jenis-Jenis Pipa 3 Inch

Sebelum membahas harga pipa 3 inch, Anda perlu mengetahui apa saja jenis pipa ini. Berikut penjelasannya.

Pipa Stainless Steel

Jenis pipa stainless steel merupakan pipa premium yang memiliki daya tahan sangat baik terhadap korosi. Selain itu, dibandingkan pipa jenis lainnya penampilan pipa stainless steel lebih estetis. Biasanya pipa ini digunakan untuk instalasi yang butuh kebersihan sangat tinggi misalnya di industri minuman dan makanan.

Pipa Besi

Jenis pipa besi memiliki beberapa macam diantaranya pipa galvanis dan pipa hitam yang umumnya digunakan untuk instalasi gas, air, dan saluran industri. Pipa ini memiliki daya tahan yang cukup baik, kuat, dan tahan lama. Namun demikian, harganya cenderung lebih tinggi dan karakteristiknya yang tidak tahan terhadap karat apabila lapisannya tidak baik.

Baca Juga: Harga Jasa Service Komputer Panggilan

Pipa HDPE

Pipa HDPE (High-Density Polyethylene) secara umum merupakan material yang digunakan untuk saluran gas dan air bersih. Banyak orang yang memilih pipa ini karena fleksibilitasnya yang tinggi serta tahan terhadap berbagai tekanan dan suhu yang ekstrem. Tidak heran jika pipa ini menjadi pilihan terbaik untuk instalasi bawah tanah.

Pipa PVC

Pipa pvc (Polyvinyl Chloride) merupakan jenis pipa yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan pembangunan dan saluran air bersih. Jenis pipa ini populer dan banyak diminati Karena harganya yang relatif terjangkau. Selain itu pipa pvc juga memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap korosi.

Harga Pipa 3 Inch Terbaru

Bagi Anda yang sedang mencari material pipa 3 inci, berikut ini merupakan informasi harga pipa 3 inch terbaru 2024 panjang 6 meter.

Jenis PipaHarga Minimum (Rp)Harga Maksimum (Rp)
Pipa PVC60.000150.000
Pipa HDPE100.000250.000
Pipa Besi (Galvanis)200.000400.000
Pipa Stainless Steel500.0001.200.000

Demikianlah informasi seputar daftar harga pipa 3 inch bagi Anda yang sedang membutuhkan material ini untuk berbagai keperluan. Dalam membeli pipa, usahakan untuk memperhatikan berbagai faktor, karena harga pipa dipengaruhi oleh beberapa hal seperti jenis material, merek, panjang dan ketebalan dan lokasi pembelian. Pilihlah pipa sesuai kebutuhan dan jangan lupa untuk memeriksa kualitas sebelum membeli.

Mau order jasa instalasi pipa? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan