Harga Kayu Balok Berbagai Tipe

biaya kayu balok

Kayu balok dapat digunakan untuk berbagai tujuan penggunaan sehingga banyak orang mencari tahu berapa harga kayu balok saat ini. Kayu balok sering digunakan untuk membentuk pondasi atap, penopang atap, membuat jendela dan kusen pintu, dan berbagai kebutuhan lainnya. Harganya juga bervariasi tergantung dimensi ukuran yang dibeli.

Penggunaan Kayu Balok Secara Umum

Sebelum membahas tentang harga kayu balok terbaru, berikut akan dijelaskan mengenai beberapa kegunaan kayu balok secara umum.

Gerbang Dan Pagar

    Kini banyak orang yang menggunakan kayu balok sebagai bahan pembuatan gerbang dan pagar rumah. Penggunaan kayu balok sebagai gerbang dan pagar membuat eksterior rumah terlihat lebih estetik dan klasik.

    Konstruksi Bangunan

      Bukan hal asing lagi, kayu balok sering difungsikan sebagai aspek struktural yang sangat penting pada konstruksi bangunan. Misalnya untuk dukungan pembuatan lantai, atap, dan dinding.

      Ornamen Interior

        Selain sebagai konstruksi bangunan, kayu balok juga merupakan bahan terbaik untuk membuat ornamen interior. Misalnya membuat dekorasi furniture, panel dinding, ukiran, dan lain-lain. Bahkan ornamen interior dari bahan kayu balok memiliki nilai estetika yang tinggi.

        Pembuatan Jembatan

          Pernahkah Anda melihat jembatan yang dibuat menggunakan kayu balok? Ternyata kayu balok merupakan bahan yang sangat ideal untuk pembuatan jembatan kecil yang menghubungkan antar bangunan maupun untuk pejalan kaki. Bahkan kayu balok juga sering digunakan sebagai konstruksi jembatan karena bahannya yang kuat dan mudah diproses.

          Pembuatan Rangka Kapal

            Pembuatan kapal kayu membutuhkan bahan kayu balok sebagai bagian integral yang membuat rangka kapal menjadi lebih kokoh. Kayu balok sering digunakan untuk membuat rangka kapal tradisional.

            Peralatan Olahraga

              Terdapat berbagai peralatan olahraga yang dibuat menggunakan bahan kayu balok misalnya skateboard atau papan selancar. Tongkat pemukul dalam olahraga kasti juga dibuat menggunakan bahan kayu balok.

              Baca Juga: Harga Jasa Service Laptop dan Jenis Kerusakannya

              Harga Kayu Balok Sesuai Tipenya

              Setelah mengetahui apa saja fungsi kayu balok, berikut ini merupakan informasi daftar harga kayu balok terlengkap sesuai tipenya.

              NoJenis KayuUkuran (cm)Panjang (m)Harga (Rp)
              1Meranti6 x 12481.000
              2Meranti8 x 124126.000
              3Borneo6 x 12481.000
              4Borneo8 x 124105.000
              5Kamper6 x 124186.000
              6Kamper8 x 124211.000

              Demikianlah informasi mengenai harga kayu balok terbaru bagi Anda yang sedang membutuhkan kayu balok untuk berbagai kebutuhan.

              Mau order jasa tukang kayu? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

              Artikel yang Direkomendasikan