Harga Atap Seng Terbaru di Indonesia

harga atap seng

Atap seng merupakan salah satu pilihan material yang sering digunakan dalam pembangunan rumah maupun bangunan komersil di Indonesia. Atap ini dikenal karena kepraktisan, ketahanan, dan harganya yang relatif terjangkau. Dalam artikel ini, akan kami bahas tentang harga atap seng serta beberapa keuntungan yang dimiliki atap seng.

Macam-Macam Harga Atap Seng di Indonesia

Harga seng bervariasi tergantung dari beberapa faktor. Seng dengan ketebalan yang lebih tinggi biasanya lebih mahal karena lebih tahan lama dan lebih kuat. Lembaran seng yang lebih besar juga cenderung memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lebih kecil.

Merek-merek terkenal biasanya menawarkan produk dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih tinggi. Umumnya, harga seng berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 100.000 per lembar, tergantung pada ketebalan dan ukurannya. Namun, harga ini bisa berbeda-beda di setiap daerah dan toko bangunan.

Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer untuk Berbagai Kerusakan

Keuntungan Memilih Atap Seng Terbaik

Ada beberapa keuntungan jika Anda menggunakan atas seng pada bangunan yang Anda miliki, yaitu:

  • Tahan lama, atap seng memiliki daya tahan yang cukup tinggi terhadap cuaca ekstrem. Seng tidak mudah berkarat dan dapat bertahan selama bertahun-tahun jika dirawat dengan baik.
  • Ringan, bobotnya yang ringan membuat proses pemasangan atap seng menjadi lebih mudah dan cepat. Hal ini juga mengurangi beban pada struktur bangunan, sehingga lebih aman dan stabil.
  • Ekonomis, dari segi harga  tergolong lebih ekonomis dibanding  dengan beberapa material atap lainnya seperti genteng atau asbes. Dengan harga yang terjangkau atap seng menawarkan kualitas yang cukup baik untuk kebutuhan bangunan.
  • Mudah didapat, atap seng mudah ditemukan di hampir semua toko bangunan, sehingga memudahkan dalam hal pembelian dan penggantian jika diperlukan.

Cara Merawat dan Memilih Atap Seng

Untuk perawatan, bersihkan atap secara berkala dari daun-daun kering dan kotoran lainnya yang bisa menumpuk. Pastikan juga untuk memeriksa sambungan dan sekrup secara rutin untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik.

Saat memilih atap seng, pastikan untuk mempertimbangkan ketebalan, ukuran, dan harga atap seng yang sesuai dengan kebutuhan bangunan Anda. Selain itu, pilihlah seng yang dilapisi dengan lapisan anti karat untuk memastikan daya tahan yang lebih lama.

Mau order jasa tukang secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan