Daftar Harga Seng Gelombang Besi dan Plastik Terbaru 2024

daftar harga seng

Umumnya penggunaan seng banyak digunakan untuk penutup bangunan rumah seperti bagian atap atau kanopi. Di pasaran tersedia dua jenis seng yaitu tipe datar dan gelombang. Kali ini kita akan membahas tentang tipe dan harga seng gelombang hingga kelebihan dan kekurangannya.

Tipe dan Harga Seng Gelombang Terbaru 2024

Seng gelombang yang tersedia di pasaran saat ini ada 3 jenis yaitu yang terbuat dari bahan besi, galvalume dan plastik. Masyarakat masa kini lebih memilih untuk menggunakan jenis seng gelombang karena mempunyai harga yang lebih terjangkau, tersedia banyak warna pilihan dan tipenya yang beragam dengan keunggulan tersendiri. Seng gelombang juga diklaim lebih awet dan tahan lama untuk digunakan karena tak rawan pecah atau bocor.

1. Seng gelombang besi

Jenis seng gelombang yang dibuat dari bahan besi dengan daya tahan yang baik dan umumnya memiliki ukuran yang besar.

2. Seng gelombang galvalum

Merupakan jenis atap seng yang dibuat dari bahan dasar material galvalum, yaitu lempengan besi yang dilapisi seng dan lapisan silicon 1,5. Umumnya jenis seng gelombang ini disarankan penggunaannya khusus untuk daerah dengan cuaca yang ekstrim. Galvalum memiliki ketahanan yang lebih kuat pada benturan dibandingkan seng besi atau plastik.

Baca Juga: Tarif Jasa Service Komputer untuk Berbagai Kebutuhan

3. Seng gelombang plastik

Seng yang terbuat dari bahan plastik dengan bentuk yang sama namun warna transparan.

Daftar Harga Seng Gelombang Terbaru 2024

Untuk mengetahui info harga seng gelombang yang terbaru, Anda bisa menyimak daftar tabel berikut ini :

Jenis SengKetebalanHarga
1. Besi / 1m0,25 mmRp. 50.000 /lembar
 0,30 mmRp. 60.000 /lembar
 0,40 mmRp. 80.000 /lembar
2. Galvalum0,4 mmRp. 119.600 /meter
 0,5 mmRp. 147.700 /meter
 0,6 mmRp. 174.200 /meter
3. Plastik0,8 mmRp. 135.000 /meter
 1,8 mmRp. 243.000 /meter
 2,4 mmRp. 324.000 /meter

Adapun setiap jenis seng memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri seperti berikut :

  • Seng besi bisa dipasang dengan cepat, daya tahan baik dan tidak mudah bocor atau rembes. Namun sayangnya seng besi mudah menyerap panas jika cuaca sedang panas dan sangat berisik saat sedang hujan.
  • Seng galvalume juga memiliki kelebihan yang sama dengan seng besi, selain tersedia dalam berbagai jenis warna. Kekurangan seng galvalume adalah memiliki harga yang lebih mahal.
  • Seng plastik cukup mudah dan praktis untuk digunakan, selain itu warnanya yang transparan menjadikan rumah lebih hemat listrik. Namun jenis seng ini mudah terbawa angin karena beratnya yang ringan sehingga harus dipasang dengan sangat kuat.

Demikian ulasan mengenai info harga seng gelombang berbagai jenis yang ada di pasaran. Pastikan untuk memilih jenis seng yang sesuai dengan kebutuhan bangunan dan kondisi lingkungan.

Mau order jasa pasang seng gelombang secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan