Ciri Kerusakan LCD Macbook Sebelum ke Jasa Service Macbook

LCD atau layar monitor pada macbook merupakan bagian yang begitu penting dalam mendukung kinerja perangkat. Bagaimana tidak, LCD merupakan bagian system output yang tak bisa digantikan. Oleh karena itu, jika terdapat beberapa masalah pada LCD maka harus segera ditangani oleh jasa service Macbook agar kerusakan tidak semakin parah.

Ada beberapa ciri khusus yang dapat membantu Anda mendeteksi kerusakan LCD sebelum membawa ke service macbook Jakarta. Mengingat terkadang kerusakan LCD tak diketahui sejak awal. Padahal jika diketahui sejak awal maka tingkat kerusakan tidak akan separah ketika diketahui di akhir.

Ciri Kerusakan LCD yang Harus Perlu Diperbaiki di Jasa Service Macbook

Sebelum mencari jasa service Macbook terdekat Anda harus memahami terlebih dahulu apa saja ciri utama dari kerusakan LCD. Ciri ini dapat menentukan jenis solusi yang diberikan nantinya di jasa service. Berikut merupakan ciri utama LCD macbook yang mengalami kerusakan:

  • LCD Blank

Ciri pertama adanya kerusakan pada LCD macbook adalah LCD tidak mampu menampilkan aktifitas atau tampilan apapun pada perangkat. LCD hanya dapat menampilkan satu warna baik itu hitam atau pun warna lainnya. Biasanya LCD yang blank akan menampilkan warna hitam dan juga putih.

Jika posisi blank ini sudah terlalu lama, maka berarti terdapat kerusakan pada layar monitor macbook Anda. Kerusakan macam ini jika dibawa ke jasa service Macbook tidak akan langsung diganti dengan yang baru namun hanya dilepas dan dipasang kembali kabel agar layar dapat kembali bekerja dengan optimal.

  • LCD bergaris

Kerusakan selanjutnya yang biasa ditemui pada pengguna macbook adalah LCD bergaris. Kerusakan ini ditandai dengan munculnya garis baik vertikal maupun horizontal pada saat layar monitor dinyalakan. Sebelum mendatangi servis, akan lebih baik jika Anda mengetahui biaya service macbook di ibox untuk penggantian LCD agar tak tertipu.

Kerusakan garis adalah yang paling dihindari karena sifatnya yang akan berubah menjadi permanen. Artinya sekali kena maka LCD akan selamanya bergaris dan tak bisa dihilangkan. Garis yang muncul juga dapat berubah mulai dari garis tipis hingga kemudian berubah menjadi garis tebal.

  • LCD bintik

Kerusakan LCD lain yang kerap terjadi pada Macbook adalah LCD bintik atau goomy pada layar. Bintik atau goomy ini merupakan bercak putih yang ada pada layar. Bercak-bercak ini memiliki warna yang lebih terang jika dibandingkan dengan bagian LCD lainnya.

Bentuknya kecil bahkan kadang tak Nampak terlihat. Banyaknya titik pada layar menunjukkan seberapa besar tingkat keparahan dari kerusakan yang terjadi. Oleh karena itu, penting untuk senantiasa mengecek ke jasa service Macbook apakah kondisi layar LCD Anda masih dalam kondisi prima atau perlu penanganan.

  • LCD flicker atau bergoyang

Kerusakan lain yang kerap terjadi pada pengguna macbook adalah layar yang bergoyang. Kondisi ini biasanya terjadi jika Anda kerap membuka dan menutup laptop dengan sering. Flicker merupakan kondisi di mana LCD akan menampilkan garis yang begitu banyak tau kondisi abstrak yang diikuti dengan getaran. service macbook air juga menangani permasalahan LCD ini.

Kondisi LCD yang bergerak terjadi karena adanya pemasangan bagian tertentu yang belum pas. Oleh karena itu penting mencari jasa service macbook resmi agar penanganan laptop sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Laptop Kamu Rusak? Ini Dia Biaya Service Laptop Mati

Jasa Service Macbook Paling Direkomendasikan

Laptop macbook Anda kerap menemui permasalahan di atas? Segera kunjungi service macbook terdekat hanya di situs Suwun.co.id untuk mendapatkan penanganan yang maksimal sebelum laptop mati total. Deteksi sedari dini dapat membantu penyembuhan dan penanganan yang lebih baik.

Selalu jaga kondisi LCD macbook Anda karena fungsinya yang begitu penting. Tanpa kehadiran LCD maka semua output tidak akan ditampilkan dengan baik. Oleh karena itu yuk bantu rawat kondisi LCD laptop dan servis secara rutin di jasa service Macbook terbaik untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan