Yuk, Simak Cara Potong Rambut di Rumah dengan Tepat!

cara-potong-rambut-di-rumah

Berdiam diri di rumah merupakan hal yang sering Anda lakukan sekarang, terutama untuk mencegah penyebaran virus corona. Tentunya hal tersebut membuat beberapa aktivitas Anda terganggu bukan? Mulai dari ingin berbelanja, mencari makan, ke tempat liburan, atau bahkan untuk potong rambut.

Karenanya tidak sedikit rambut Anda yang terlihat gondrong dikala pandemi ini, walaupun disisi lain saat ini sudah mulai normal kembali. Bagi Anda yang masih takut keluar rumah, potong rambut di luar karena ramai orang, tenang anda dapat potong rambut sendiri dengan gaya potong rambut apa sasa yang diinginkan.

Style Rambut 2022 di Jamin Keren

Berbicara soal gaya porong rambut, tentunya dalam merapikan penampilan tentunya anda mencari referensi-referensi bukan? Anda mencari gaya potong rambut yang terlihat keren, trendy, dan cocok. Yang pasti, potongan rambut dari tahun ke tahun, ada model favoritnya sendiri yah mulai dari tahun 90-an bahkan 2022 sekarang ini.

Beberapa style rambut pria yang trend saat ini adalah undercut, curtain bangs, comma hair, pompadour, dan buzz cut atau cepak. Model rambut yang pertama adalah undercut, yaitu bagian samping rambutmu akan lebih pendek dan tipis dengan bagian atas panjang. Hal ini membuat tampilanmu menjadi rapi dan terkesan maskulin.

Baca Juga: Tips Potong Rambut di Tengah Pandemi

Style kedua yang cukup populer adalah curtain bangs, poni rambut lebih panjang dan tipis dengan penataan rambut terbelah dua. Hmm, terlihat keren bukan ala-ala Korea gitu. Sementara itu, model comma hair membuat tampilan rambutmu tersisir di salah satu sisi dengan bentuk poni yang melengkung selakanya simbol huruf koma. Gaya cutting rambut untuk wanita ternyata juga banyak yang populer loh, yuk simak penjelasannya.

Style rambut 2022 yang cocok untuk Anda kaum wanita adalah supermodel blowout dengan gaya rambut yang membentuk wavy natural gitu dan terlihat mengembang. Model kedua adalah bob panjang atau rambut sebahu. Nah model ini cocok untuk Anda agar rambut mudah merawat dan penataannya gampang. Anda bisa memotongnya tepat sebahu atau sedikit di atas dada.

Cara Potong Rambut di Rumah Aja

Nah setelah anda tahu nih akan style rambut, tentunya hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan potong rambut. Cara potong rambut sendiri tentunya cukup susah apalagi untuk Anda yang laki-laki. Mengapa demikian? Nah yah karenanya rambut pria bagian belakang susah melakukan cutting bila dilakukan dengan sendiri.

Tetapi jangan khawatir, kamu tetap bisa memotong rambut dengan memilih potongan rambut yang sesuai. Diantaranya adalah potongan rambut bagian samping (under cut) atau cukur cepak. Bagi Anda yang wanita, memotong rambut lebih mudah karena rambut dapat dibawa ke bagian depan dan dikuncir.

Beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk potong rambut sendiri adalah gunting tajam, sisir, kain, semir, dan spray air. Langkah awal yang harus Anda lalukan adalah menyiapkan diri di depan cermin, dan menyelubungi daerah leher dan badan dengan kain. Tujuannya adalah agar potongan rambut tidak mengotori badan atau bajumu dan tidak membuat kulit gatal akibat rambut.

Selanjutnya anda harus menentukan, mau memotong rambut dalam kondisi rambut kering atau basah. Tujuan pembasahan rambut adalah agar mudah dalam merapikan rambut terutama saat Anda sisir. Kemudian kamu dapat memilih bagian rambut yang akan Anda cut, dengan merapikannya menggunakan sisir dan menahannya, lalu tangan kanan memotong rambut.

Bagi wanita, anda dapat mengambil beberapa bagian dari rambut anda, lalu dipuntir dengan tangan dan memotong rambut dengan gunting. Tentunya dalam memotong rambut untuk dilakukan secara perlahan yah agar hasilnya rapi. Bagi kamu yang masih ragu akan hasil potonganmu, tenang saja Anda juga dapat cutting hair di rumah dengan memesan jasa potong rambut.

Cara Potong Rambut Anti Ribet Lewat Aplikasi

Bagi Anda yang gak mau ribet dan takut hasil potongan rambutnya gak bagus, tenang saja. Anda dapat merasakan sensasi cutting hair di rumah dan tetap aman dari kerumunan. Anda dapat memesan jasa potng rambut terdekat dari rumah hanya di Suwun.co.id. Jadi Anda gak perlu khawatir, anda tinggal tunggu di rumah saja lalu ahli pangkas rambut akan datang ke rumah. Bahkan anda juga bisa request jenis potongan rambut yang kekinian.

Recommended Articles