Konsep Acara Ultah Sweet Seventeen Untuk Momen Tak Terlupakan

Acara ulang tahun yang paling spesial ternyata bukan hanya di tahun pertama usia seseorang, namun juga ketika seseorang sudah menginjak usia 17 tahun yang menurut kebanyakan orang menandakan kedewasaan mereka.

Hal itu kemudian membuat banyak dari masyarakat kekinian yang merayakan momen tersebut dengan konsep acara ultah sweet seventeen dengan acara yang meriah dan tak akan terlupakan bagi yang berulang tahun.

Konsep Acara Ultah Sweet Seventeen dan Persiapannya

Agar supaya acara yang akan diselenggarakan bisa berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan, maka pihak penyelenggara harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Berikut persiapan yang perlu dilakukan:

  • Tentukan jadwal acara pesta ulang tahun akan diadakan dari mulai tanggal dan waktu diselenggarakan acara dengan mempertimbangkan banyak hal agar semua tamu undangan bisa hadir
  • Tentukan tema acara ultah sweet seventeen. Jika tamu undangan yang hadir terdiri dari beragam usia, maka sebaiknya selenggarakan acara pesta dengan konsep yang ramah untuk semua usia
  • Tentukan lokasi dimana acara diselenggarakan. Pilih lokasi yang terjangkau untuk semua tamu undangan sehingga dipastikan tak akan merepotkan atau menyulitkan mereka yang ingin hadir di acara tersebut
  • Tentukan jumlah tamu undangan dengan memilih keluarga dan sahabat terdekat sehingga akan lebih mudah untuk Anda menentukan jumlah porsi makanan dan minuman yang harus disiapkan
  • Tentukan susunan acara dan panitia penyelenggara agar supaya acara bisa berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan

Nah untuk susunan acara yang bisa digunakan pada acara ulang tahun dengan konsep sweet seventeen adalah sebagai berikut :

  1. Pembukaan acara yang dilakukan oleh pembawa acara atau MC yang bertugas
  2. Sepatah kata dari orang tua yang berulang tahun
  3. Pemberian doa dari tokoh agama sesuai agama yang dianut (opsional)
  4. Prosesi pemotongan kue ulang tahun
  5. Games untuk acara ulang tahun
  6. Acara makan-makan hidangan yang disediakan
  7. Hiburan dari penyelenggara acara pesta
  8. Penutup yang bisa diisi dengan ucapan terima kasih pada semua tamu undangan yang sudah hadir

Baca juga: Tahapan Memilih Jakarta Surprise Planner Untuk Acara Terbaikmu

Ide Konsep Acara Ultah Sweet Seventeen Untuk Anak Muda

Nah bagaimana jika ingin menyelenggarakan pesta ultah khusus untuk yang berulang tahun dan teman-temannya secara terpisah? Dalam artian tamu undangan yang hadir tentunya anak-anak muda yang seusia.

Biasanya konsep yang diterapkan lebih unik dan tentunya yang sedang trend saat itu. Banyak juga yang menggunakan layanan event planner acara ultah sweet seventeen untuk mendapatkan ide acara yang lebih meriah dan menyenangkan.

Berikut adalah beberapa ide untuk konsep acara ulang tahun sweet seventeen khusus anak muda.

  • Konsep Idol K-Pop
  • Konsep seragam SD
  • Konsep baju olahraga
  • Konsep pesta ala Cinderella
  • Konsep dress code hitam dan putih

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui seputar konsep acara ultah sweet seventeen yang akan diselenggarakan agar supaya bisa menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua orang.

Jika Anda sedang mencari jasa MC yang terbaik, kini Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat dengan menggunakan layanan situs Suwun.co.id. Anda hanya perlu memasukkan jenis jasa yang dibutuhkan kemudian pilih dari beberapa referensi sesuai dengan yang ditampilkan di laman situs.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi Suwun di ponsel cerdas dengan menggunakan layanan App Store atau Play Store dan segera nikmati kemudahan serta kecanggihan layanannya dari genggaman tangan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan