Rincian Untuk Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana

Biaya bangun rumah 2 lantai sederhana perlu anda perhitungkan terutama bagi yang ingin membangun rumah 2 lantai. Biasanya rumah dua lantai ini dibangun di lahan-lahan yang terbatas.

Karena tidak bisa memperluas bangunan maka biasanya orang-orang yang akan membangun sebuah bangunan meninggikan bangunan tersebut ke atas contohnya seperti bangunan berlantai 2.

Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana dan Keuntungannya

Sebelum membahas lebih lanjut terkait dengan biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah dua lantai perlu juga Anda ketahui keuntungan dari membangun rumah dua lantai.

  • Memiliki lebih banyak privasi

Tempat dengan dua lantai cenderung memiliki lebih banyak privasi daripada rumah yang satu lantai saja. Bagi anda yang membutuhkan privasi lebih maka bisa membangun rumah dua lantai.

  • Memiliki area yang lebih luas

Apabila dilihat dari ukuran tanahnya nanti maka tidak akan berbeda jauh dengan rumah satu lantai. Tetapi untuk rumah 2 lantai ini anda akan memiliki lebih banyak ruang karena terdapat tambahan lantai di bagian atasnya.

  • Lebih efisien

Membangun rumah dua lantai ternyata lebih efisien. Efisiensi dalam hal ini yaitu dari pembuatan saluran listrik juga jalur listrik yang akan masuk ke rumah. Tidak akan ada banyak jalur untuk pembuatan saluran air dan juga listrik jika rumah tersebut dibangun dengan banyak lantai.

Baca juga: Tahapan Renovasi Rumah: Persiapan hingga Finishing

  • Penampilan Rumah yang Jauh Lebih Menarik

Bangunan rumah dua lantai ternyata lebih terlihat menarik. Banyak tipe rumah dengan dua lantai ini terfokus hanya pada penampilan luarnya saja sehingga sangat menarik jika dilihat.

  • Biayanya Tidak Berbeda Jauh

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah dua lantai memang akan lebih besar daripada membangun rumah dalam satu lantai saja. Membangun rumah dengan satu lantai dengan luas sekitar 72 meter persegi membutuhkan biaya sekitar 100 juta sampai dengan 120 juta.

Sedangkan untuk membangun rumah dua lantai membutuhkan biaya tidak terlalu jauh dari biaya tersebut yaitu bisa saja hanya 180 juta tetapi bisa mendapatkan area yang jauh lebih luas. Mungkin Anda ingin bangun rumah 2 lantai 100 juta?

Rincian Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana

Saat akan membangun sebuah rumah Anda harus membuat rincian biaya dan anggaran terlebih dahulu sehingga akan jadi lebih mudah. Biasanya untuk biaya bangun rumah 2 lantai per meter ada di kisaran 3 sampai 5 juta.

Jadi apabila anda ingin membangun rumah dengan ukuran 7×12 maka biaya bangun rumah 2 lantai 7×12 yaitu 114 juta sampai 190 juta. Bagi Anda yang ingin membangun rumah 2 lantai agar lebih murah bisa menggunakan sistem borongan.

Jika anda ingin membangun rumah dengan ukuran yang lebih kecil dari 7×12 maka bisa menggunakan ukuran 10. Rumah dengan ukuran 5×10 memiliki biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah ukuran 7×12. Biaya bangun rumah 2 lantai ukuran 5×10 hanya membutuhkan biaya sekitar 90 juta sampai 150 juta.

Bagi Anda yang ingin membangun rumah tentu hal membutuhkan jasa untuk membangun rumah yang terjangkau tetapi profesional. Anda bisa mencari jasa yang dan percaya tersebut melalui sebuah website yang bernama Suwun.co.id.

Pilih tempat lokasi pembangunan rumah dan masukkan jasa yang ingin dicari yaitu jasa pembangunan rumah. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan penyedia jasa yang bisa anda coba hubungi untuk mendiskusikan biaya bangun rumah 2 lantai sederhana Anda.

Artikel yang Direkomendasikan