Jasa Renovasi Rumah Kampung, Kupas Tuntas Tipsnya

jasa-renovasi-rumah-kampung

Berbeda dari rumah-rumah di perkotaan, rumah kampung justru memiliki desain sederhana dengan ruang dari material yang alami. Bagi jasa renovasi rumah kampung proyek ini dinilai menarik sekaligus menantang. Bagi Anda yang ingin membangun atau merenovasi hunian menjadi rumah kampung, ikuti tips di bawah ini.

Tips yang Biasa Digunakan Jasa Renovasi Rumah Kampung

Memiliki beberapa komponen unik tersendiri yang tidak ada pada rumah di perkotaan, untuk membantu proses renovasi rumah kampung, Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Lakukan perencanaan matang

Seperti layaknya membangun atau merenovasi rumah pada umumnya, diperlukan perencanaan yang matang terlebih dahulu. Tentukan tujuan serta desain yang diinginkan, tak lupa rencanakan juga anggaran yang tersedia. Pastikan dalam merenovasi rumah juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan ataupun gaya hidup keluarga.

2. Perhatikan struktur bangunan

Seperti yang diketahui bahwa rumah kampung mempunyai struktur unik yang khas. Oleh karena itu ketika merenovasi rumah kampung pastikan Anda memeriksa struktur bangunan seperti pada bagian atap, dinding ataupun pondasinya.

Baca juga: Keunikan Rumah Adat Provinsi Banten, Sulah Nyanda

3. Jasa renovasi rumah kampung biasanya memperhatikan konservasi nilai tradisional

Apabila memungkinkan, jangan lupa juga untuk mempertahankan elemen tradisional maupun sejarah yang ada pada rumah kampung yang Anda miliki. Dalam hal ini Anda bisa mempertahankan ornamen kayu, pola lantai hingga desain pada jendela dan pintu.

4. Pemilihan material harus sesuai

Tips selanjutnya perhatikan juga dalam pemilihan material yang harus disesuaikan dengan gaya arsitektur maupun iklim lokal. Contohnya apabila rumah Anda berada di daerah rawan banjir maka pilihlah material untuk rumah yang tahan air dan juga ramah lingkungan.

5. Fungsionalitas ditingkatkan

Dalam merenovasi rumah kampung, hal ini bisa menjadi peluang Anda dalam meningkatkan fungsionalitas rumah. Anda bisa mempertimbangkan menambah ruang penyimpanan ataupun memperluas ruang tamu dan juga meningkatkan aliran udara ke dalam rumah.

Itulah sedikit tips yang biasa dilakukan jasa renovasi rumah kampung. Anda bisa menerapkan tips ini untuk renovasi hunian rumah kampung impian Anda.

Mau order jasa renovasi rumah kampung secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan