Kaca Tempered, Harga Kaca 10 mm 2024

kaca tempered

Dalam dunia konstruksi, penggunaan material yang berkualitas dan aman sangatlah penting. Salah satu material yang biasanya banyak digunakan yaitu kaca tempered. Apa itu kaca tempered dan apa fungsinya dalam konstruksi? Artikel ini akan menjelaskan dengan lebih detail tentang kaca tempered serta harga kaca 10 mm.

Apa Itu Kaca Tempered?

Kaca tempered adalah jenis kaca yang dikenal karena kekuatannya yang tinggi. Proses pembuatannya melalui pemanasan dan pendinginan cepat untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanannya terhadap tekanan dan benturan.

Kaca tempered biasanya digunakan dalam berbagai aplikasi konstruksi, mulai dari jendela, pintu, dinding pembatas, hingga perlengkapan kamar mandi.

Daftar Harga Kaca 10 mm Tempered

Untuk proyek khusus atau ukuran yang tidak standar, harga kaca tempered dapat bervariasi. Biasanya, akan ada penyesuaian harga berdasarkan ukuran dan spesifikasi tambahan yang diminta. Berikut adalah daftar harga kaca tempered dengan berbagai macam ketebalan.

KetebalanHarga per m2
3 mmRp210.000
5 mmRp260.000
8 mmRp385.000
10 mmRp410.000
12 mmRp460.000

Baca Juga: Website Tukang Bangunan Terlengkap

Fungsi Kaca Tempered dalam Konstruksi

Salah satu fungsi utama kaca tempered dalam konstruksi adalah untuk memberikan keamanan dan kekuatan struktural. Kekuatan yang tinggi dari kaca tempered membuatnya lebih tahan terhadap benturan dan tekanan, sehingga mengurangi risiko retak atau pecah. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk area dengan potensi bahaya benturan, seperti pintu dan jendela.

Selain itu, kaca tempered juga memiliki sifat yang aman saat pecah. Ketika pecah, kaca tempered akan hancur menjadi pecahan kecil yang kurang tajam daripada kaca biasa dan mengurangi risiko cedera yang serius. Oleh karena itu, kaca tempered sering digunakan di area yang rentan terhadap kecelakaan, seperti dinding kaca di pusat perbelanjaan atau area publik lainnya.

Dalam berbagai aplikasi, kaca tempered memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap bahaya benturan dan risiko cedera. Meskipun harga kaca 10 mm jenis tempered mungkin sedikit lebih tinggi daripada kaca biasa, keamanan dan kekuatannya membuat kaca ini cukup baik untuk bangunan dalam jangka panjang.

Mau order jasa pemasangan kaca dan aluminium secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan